Android Emulator Terbaik Untuk PC anda (bagian 1)

Android Emulator Terbaik Untuk PC anda (bagian 1)

Ada banyak sekali alasan yang bisa dicari mengapa banyak yang membutuhkan emulator Android terinstall di PC mereka. Pengembang aplikasi mungkin mencoba untuk menguji aplikasi yang telah mereka buat sebelum di pasang di PlayStore. Gamer mungkin membutuhkan mouse dan keyboard demi kenyamanan memainkan permainan yang mereka suka. Atau mungkin juga hanya sekedar iseng ingin mencoba memiliki Android tanpa perlu membelinya. Tapi, ingat beberapa kondisi tertentu dalam proses instalasi Emulator Android ini membutuhkan beberapa pengetahuan teknis. Lalu? Bukankah ada banyak sekali Emulator Android, mana yang akan kita pilih? Yuk, Jogjatronik akan membantu anda.

1. AMIDuOS
Yay.. AMIDuOs adalah emulator Android yang relatif baru, jadi wajar bukan kalo berada pada daftar pertama kami? AMIDuOs saat ini memiliki dua rasa android yaitu : Lollipop dan Jelly Bean. Pew… berasa jadul? Tapi mengingat hanya membutuhkan $10 untuk versi Jelly Bean dan $15 untuk versi Lollipop. Kami rasa AMIDuOs cukup baik untuk menggantikan smartphone jadul anda yang memiliki RAM hanya 1Gb. AMIDuOs merupakan pilihan terbaik bagi anda yang ingin berhemat sekaligus merasa aman dengan dukungan developer.
Hal-hal penting yang biasa anda lakukan di smartphone, seperti aplikasi untuk mendukung pekerjaan kantor, media sosial, game dll bisa dijalankan dengan cukup baik.

URL : http://www.amiduos.com/
Download : http://www.amiduos.com/downloads
Panduan : https://www.youtube.com/channel/UCVjX-apBkM1eBbTCdMykjlw
Harga : $10-$15

2. Android Studio’s Emulator
Android Studio adalah aplikasi pengembang yang didukung oleh Google. Dilengkapi dengan berbagai alat/tool untuk membantu pengembang membuat aplikasi dan game khusus untuk Android. Android Studio juga memiliki emulator built-in yang bisa digunakan untuk menguji aplikasi atau game. Tapi.. Jelas, ini bukanlah pilihan bagi anda yang hanya berada pada tingkat konsumen.
URL : https://developer.android.com/studio/index.html
Download : https://developer.android.com/studio/index.html
Panduan : https://developer.android.com/studio/intro/index.html
Harga : FREE

3. Andy
Daftar berikutnya adalah ANDY emulator android yang sepenuhnya gratis. Kami sebenarnya hampir meletakkan Andy di urutan pertama pada daftar ini 😉 Alasannya karena terbukti berhasil membuktikan dirinya sebagai pengganti Bluestacks (emulator paling populer). Yaa.. hampir semua aplikasi yang anda butuhkan berjalan lancar di Emulator Android ini, termasuk aplikasi produktivitas pekerjaan, media sosial, permainan, bahkan anda bisa melakukan akses root jika diperlukan. Beberapa masalah instalasi sudah pernah ditemukan di internet sebaiknya Anda bersiap-siap menghadapi cobaan itu.
URL : http://andyroid.net/
Download : http://andyroid.net/
Panduan : https://www.youtube.com/watch?v=woofEPicIq4
Harga : FREE

4. Bluestacks
Meski sempat tertinggal dibanding emulator lain, tapi Bluestacks telah menjadi emulator Android terbaik, sebuah de facto. Bluestacks telah menghabiskan sebagian besar waktu di tahun lalu dengan membawa banyak pembaruan yang diperlukan untuk platform mereka. Hasilnya, lahirlah Bluestacks 2, lebih cepat, lebih stabil, dan kembali menjadi salah satu emulator Android terbaik untuk PC. Bahkan sudah mampu mendukung aplikasi multitasking dengan lebih baik lagi ditambah fitur pengaturan lokasi, fitur yang sebelumnya tidak dimiliki.
URL : http://www.bluestacks.com/id/index.html
Download : http://www.bluestacks.com/id/index.html
Panduan : https://bluestacks.zendesk.com/hc/id
Harga : FREE/$2 per bulan

4 emulator Android sudah tersaji untuk anda pilih, masih kurang cukup? Nantikan episode kedua dari kami

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *