Android Emulator Terbaik untuk PC anda (bagian 2)

Android Emulator Terbaik untuk PC anda (bagian 2)

Ada banyak sekali alasan yang bisa dicari mengapa banyak yang membutuhkan emulator Android terinstall di PC mereka. Pengembang aplikasi mungkin mencoba untuk menguji aplikasi yang telah mereka buat sebelum di pasang di PlayStore. Gamer mungkin membutuhkan mouse dan keyboard demi kenyamanan memainkan permainan yang mereka suka. Atau mungkin juga hanya sekedar iseng ingin mencoba memiliki Android tanpa perlu membelinya. Tapi, ingat beberapa kondisi tertentu dalam proses instalasi Emulator Android ini membutuhkan beberapa pengetahuan teknis. Lalu? Bukankah ada banyak sekali Emulator Android, mana yang akan kita pilih? Yuk, Jogjatronik akan membantu anda.

5. Genymotion
Emulator Android ini ditujukan untuk pengembang yang ingin menguji aplikasi atau game mereka di berbagai perangkat tanpa benar-benar diharuskan memiliki perangkat tersebut. Anda dapat mengkonfigurasi emulator untuk berbagai perangkat dengan berbagai versi Android untuk membantu sesuai dengan kebutuhan Anda. Misalnya, Anda bisa menjalankan Nexus One dengan Android 4.2 atau Nexus 6 dengan Android 6.0. Anda dapat dengan mudah beralih di antara “perangkat” sesuka hati. Yeah.. Genymotion memang terasa tidak begitu nyama untuk konsumen biasa, terlebih Genymotion tidak menawarkan layanan mereka secara gratis untuk penggunaan pribadi.

URL : https://www.genymotion.com/#!/
Download : https://www.genymotion.com/download-trial/
Panduan : https://docs.genymotion.com/Content/Home.htm
Harga : $136 per tahun – $412 per tahun

6. KoPlayer
KoPlayer adalah emulator Android yang cukup baru untuk lingkungan PC. Fokus utamanya adalah untuk kebutuhan bermain game. Anda bahkan bisa menggunakan keymapping untuk meniru controller melalui keyboard Anda. Pemain juga bisa bisa merekam permainan dan mengunggahnya kemanapun mereka mau. Bahkan kita bisa memiliki beberapa akun sekaligus dalam satu game. Proses install cukup mudah dan sepertinya bekerja baik. Sayanbg terkadang kita masih menemukan beberapa bug’s kecil. Meskipun begitu, KoPlayer tetap merupakan pilihan yang bagus dan gratis.

URL : http://www.koplayer.com/id/
Download : http://down1.koplayer.com/Emulator/koplayer-1.4.1055-ID.exe
Panduan : http://www.koplayer.com/id/faq/
Harga : FREE

7. Memu
MEmu adalah salah satu emulator Android yang diprediksi akan sukses di masa mendatang dan sejauh ini perfomanya mampu berjalan cukup baik. Salah satu fitur terbesarnya adalah dukungan Memo untuk chipset AMD dan Intel. Kami merekomendasikan Memo terutama kelebihan dukungannya pada games. Bayangkan, anda bahkan bisa memainkan 2 games sekaligus dalam satuwaktu. Dan tentusaja, MEmo adalah aplikasi yang gratis untuk diunduh dan digunakan jika Anda mau.

URL : http://www.memuplay.com/
Download : http://www.memuplay.com/download.php?file_name=Memu-Setup&from=home_en
Panduan : https://forum.xda-developers.com/android/apps-games/memu-powerful-android-emulator-to-play-t3157906
Harga : FREE

8. Remix OS Player
Remix OS Player yang dibuat oleh Jide adalah salah satu emulator Android terbaru dan terbaik untuk PC. Jujur, kami sangat menyukai Remix OS, terlebih dari User Interface-nya dan Remix OS Player jugalah yang merupakan satu-satunya emulator yang sudah mampu menjalankan Android Marshmallow, yaa… bukan Android Lollipop apalagi Kit Kat, tapi Marshmallow, gurih bukan?
Proses instalasi pun cukup sederhana, bisa dibilang mudah. Dan karena Remix OS Player memang dibuat dan sangat mumpuni untuk game, Andapun akan memiliki berbagai pilihan penataan sidebar, sesuaikan untuk pengalaman yang terbaik sesuai dengan keinginan Anda.

Yaa.. emulator ini terbilang masih baru, terkadang kami memang menemukan beberapa bug’s. Meskipun begitu, Remix OS Player tetap masih mampu bekerja lebih baik daripada kebanyakan emulator lain, dan emulator inipun gratis/bebas untuk digunakan selama-lamanya.

Sayang… Remix OS Player masih belum mendukung CPU AMD. T_T

URL : http://cn.jide.com/remixos-player
Download : http://cn.jide.com/remixos-player#download
Panduan : https://www.youtube.com/watch?v=zLcCYmWTl-g
Harga : FREE

Jika anda tahu, bahwa kami telah melewatkan salah satu emulator Android terbaik untuk PC pilihan anda, beritahu kami tentang mereka di komentar di bawah ini! Jangan ragu!

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *