Mantap… Kini Siri Bisa Bacakan Pesan WhatsApp

Mantap… Kini Siri Bisa Bacakan Pesan WhatsApp

Minggu ini, aplikasi WhatsApp untuk iOS telah diperbarui, dan menghadirkan fitur yang memungkinkan Siri untuk membacakan pesan dari WhatsApp untuk pengguna. Jadi jika anda pengguna iOS 10.3 ke atas anda bisa memerintah Siri dengan kalimat “Hi Siri, read my last WhatsApp messenger’, maka asisten digital pintar buatan Apple ini akan langsung memonitor smartphone. Jika ada pesan dari WhatsApp yang belum terbaca, maka Siri akan memberitahukan berapa jumlah pesan masuk yang belum terbaca, kemudian Siri akan membacakan pesan tersebut.

Setelah selesai, Siri akan memberikan pilihan apakah pengguna ingin membalas pesan tersebut. Jika iya, kita dapat langsung mengatakannya. Siri akan merubah kalimat yang kita ucapkan ke dalam teks kemudian jika telah selesai, Siri akan kembali menanyakan apakah pengguna hendak mengirim pesan itu atau tidak. Setelah terdengar kata Ok atau Send, Siri akan langsung mengirimkan pesan balasan tersebut.

Update terbaru ini bukanlah untuk gaya-gayaan saja, karena hal ini akan sangat membantu ketika pengguna iOS sedang berkendara. Jadi pengguna tidak perlu memegang dan melihat iPhone.
Bagi anda pengguna iOS 10.3 ke atas Untuk mengaktifkan fitur ini, lakukan dengan cara membuka Settings > Siri. Geser tombol ke kanan pada opsi Hey Siri.

Ketika pertama kali fitur ini digunakan, Siri akan meminta izin terlebih dulu untuk mengakses pesan di WhatsApp. Katakan OK atau Tekan Yes untuk memberikannya. Selain penambahan fitur ini, update pada seri ke 2.17.2 ini, WhatsApp juga memberikan kita pilihan untuk menghapus status atau melakukan forward. Pada Tab My Updates, pengguna dimungkinkan untuk memilih beberapa status untuk di-forward atau hapus sekaligus.

Uniknya Ikon Voice Call yang lama telah diganti dengan ikon “+”, yang bila ditekan akan menampilkan daftar kontak untuk membuat panggilan suara dan video. Tampilan interface two-step verification pun juga telag di desain ulang, untuk memudahkan dalam pengaturan. Penyegaran tampilan juga dapat kita lihat di Group Info, Contact Info dan bagian Calls yang semakin memberikan kemudahan saat digunakan.

Sumber :
https://www.macrumors.com/2017/04/21/whatsapp-siri-reads-users-latest-messages/
– https://itunes.apple.com/gb/app/whatsapp-messenger/id310633997?mt=8

Penulis : Denikian

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *