Update Terbaru Chrome Android Telah Menambahkan Dukungan Untuk Aplikasi Web Berlayar Penuh

Update Terbaru Chrome Android Telah Menambahkan Dukungan Untuk Aplikasi Web Berlayar Penuh

Google Chrome untuk Android telah mendapatkan pembaruan fitur. Chrome terbaru (yaitu versi ke-58 ini) telah mulai diluncurkan dari Google Play Store, dengan beberapa tambahan baru, termasuk cara menjalankan Progresif Web Apps dalam mode layar penuh.

Chrome 58 telah menambahkan beberapa kode baru yang memungkinkan bilah/tab navigasi Android dibagian atas dan bawah akan menghilang saat browser menjalankan Aplikasi Web Progresif (Progresif Web Apps). Artinya, pengguna akan mendapatkan pengalaman layar penuh, saat menjalankan aplikasi tersebut, tentu saja hal ini akan sangat membantu, terutama jika aplikasi yang dibuka adalah games.

Beberapa fitur baru lainnya termasuk perubahan pada bagian Pengaturan/Settings. Opsi “IsiOtomatis (Auto Fill)” telah berubah menjadi “IsiOtomatis dan pembayaran (Autofill and payments )”, dan bagian itu telah memisahkan alamat dan kartu kredit yang dapat Anda simpan di bagian terpisah. Fitur History Browser sekarang juga ditampilkan sebagai bagiannya sendiri, bukan muncul sebagai link URL. Jadi kini, proises menghapus riwayat peramban Anda bisa dilakukan dengan lebih mudah, karena fitur tersebut telah dipindahkan ke bagian atas bagian Riwayat, bukan di bagian bawah.

Ingatlah bahwa Chrome 58 baru saja mulai diluncurkan dari Google Play Store awal minggu ini, dan pembaruan mungkin memerlukan beberapa hari lagi untuk menjangkau perangkat Android Anda.

Penulis : Denikian

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *