Shot on iPhone

Shot on iPhone

Salah satu parameter bagus tidaknya kemampuan kamera dari smartphone adalah kemampuannya dalam merekam video, percuma memiliki resolusi kamera sampai belasan pixel, jika kamera smartphone tersebut tidak mampu menangkap detail obyek saat merekam video, atau dynamic range yang acak kadut dan terkadang saturasi warna dari video yang direkam tidak hanya berbeda jauh dari warna aslinya, tapi justru malahan warna yang terekam berkesan kusam (nyaris desaturated).

Untuk itu, banyak dari brand-brand besar memamerkan kemampuan smartphone produksi mereka dalam merekam video. Lalu bagaimana dengan brand smartphone terlaris kedua di dunia, yaitu Apple? Apple baru-baru ini telah meluncurkan kampanye terbarunya dengan tema alam, dan mengambil judul “Earth – Shot on iPhone”

Video ini bisa kita lihat lewat kanal resmi Apple di youtube dengan tautan

Carl Sagan (seorang ahli astronomi) menjadi pembaca narasi dalam Video kampanye dengan durasi satu menit ini, dimana narasi tersebut diambil dari tulisan buku karyanya sendiri yang berjudul Pale Blue Dot-A Vision of the Human Future in Space. Buku karya Carl Sagan adalah sebuah buku tentang bumi yang harus dilestarikan karena menjadi satu-satunya rumah bagi manusia.

Video ini sebenarnya merupakan gabungan dari beberapa video pendek karya beberapa seniman visual, yang merupakan pengguna dari produk iPhone. Terlihat jelas kemampuan kamera iPhone 7 dalam menangkap keindahan Landscape dengan warna-warna yang terlihat natural dan detail yang apik, ditambah dengan kemampuan perekam dalam menata komposisi.

Klik Tautan ini : https://www.apple.com/ca/iphone/world-gallery/films/
Untuk melihat karya apik lainnya yang diambil menggunakan iPhone

Lalu bagaimana dengan Android, apakah kamera Android tidak mampu menghasilkan video dengan kualitas sebagus yang dilakukan iPhone? Jawabannya bisa..!!! Yang dibutuhkan adalah kejelian dari perekam dalam menangkap momen serta pemahaman tentang lighting dan komposisi photo/videography.

Tertantang? Kirimkan tautan hasil video anda disini… 😉

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *