Ms Paint Tidaklah Mati, Ia Hanya Berpindah Tempat

Ms Paint Tidaklah Mati, Ia Hanya Berpindah Tempat

Para Pengguna Sistem Operasi Microsoft Windows tentu mengenal aplikasi menggambar Microsoft Paint. Sebuah Perangkat Lunak untuk menggambar dengan fitur-fitur yang sederhana, tetapi bisa diperoleh secara gratis, karena selama tiga dekade telah menjadi bagian dari sistem operasi Microsoft Windows. Bahkan bagi para pengguna sistem operasi ini, Ms Paint merupakan aplikasi yang paling sering dikenalkan kepada anak-anak, selain mengetik menggunakan Notepad.

Karena itu, beredarnya isu tentang kebijakan Microsoft untuk menghentikan pengembangan bahkan sampai kepada tahap ‘membuang’ Ms Paint pada update Sistem Operasi Ms Windows yang berikutnya, yaitu Windows 10 Fall Creators Update, telah membuat geger para pengguna Ms Windows, jeritan dan protes akan kebijakan inipun bertebaran secara masif.

Banjir Komplain ke perbagai media ternyata mampu mengubah rencana Microsoft. Bahkan dalam sebuah posting pengumuman, Microsoft mengumumkan bahwa Ms Paint masih akan menyapa para pengguna Ms Windows meskipun akan memiliki sebuah tempat baru.

Jadi meskipun Ms Paint tidak lagi terpasang secara default pada update Windows berikutnya. Pengguna masih bisa mengunduh dan memasang aplikasi tersebut melalui Windows Store.

“Setelah 32 tahun, Microsoft Paint telah mengumpulkan banyak sekali penggemar. Betapa besar cinta yang ditunjukkan penggemar kepada aplikasi uzur tapi terpercaya ini,”
Megan Saunders, General Manager Windows

Lalu bagaimana dengan nasib Paint3D, perangkat lunak kreasi konten 3D terbaru dari Microsoft? Jangan khawatir, Paint3D tetap akan ada, bahkan telah mendapatkan update fitur-fitur terbaru.

Note : Ms Paint sudah menjadi bagian dari Ms Windows sejak Windows 1.0, dirilis pada tahun 1985.

URL : https://blogs.windows.com/windowsexperience/2017/07/24/ms-paint-stay/#HDKur7bPzRgtsGOk.97

Penulis : denikian

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *