Dukungan Virtual Reality dan Smart Screenshoot dari pembaruan Firefox (Firefox 55.0)

Dukungan Virtual Reality dan Smart Screenshoot dari pembaruan Firefox (Firefox 55.0)

Jogjatronik.com, Ketinggalan teknologi dari Google dan Microsoft telah membuat Firefox harus berlari kencang, untuk itu Firefox terbaru yaitu versi 55 telah mendukung teknologi virtual reality (VR). Sayangnya dukungan ini masih terbatas pada pengguna Windows yang memiliki headset Oculus Rift atau HTC Vive. Teknologi ini bernama WebVR.

Sayangnya ternyata Firefox tetap saja masih dianggap tertinggal dibanding Chrome. Karena Browser buatan Google ini masih menjadi browser yang paling mudah mengakses fitur VR.

Selain fitur WebVR, masih terdapat fitur yang diberi nama Firefox Screenshot, dimana screenshot dari browser bisa otomatis tersimpan ke cloud. Meski hanya akan tersimpan selama dua minggu, tapi paling tidak hal ini menjadi update fitur yang lumayan apik, sebab kita tetap bisa menyimpan screenshoot di clipboard kita.

Ohya, tidak lupa Plugin Adobe Flash Player kini memunculkan notifikasi “Ask to Activate” secara default Plugin ini sendiri sejatinya baru akan dilepas oleh firefox nanti di tahun 2020.

URL :
https://www.bleepingcomputer.com/news/software/firefox-55-released-with-built-in-screenshot-tool-performance-boosts-and-webvr/

Penulis : denikian

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *