Google Assistant Kini Bisa Berbahasa Indonesia

Google Assistant Kini Bisa Berbahasa Indonesia

Jogjatronik.com- Pengguna Android di Indonesia kini akan semakin mudah dalam menggunakan Google Assistant, karena aplikasi keren ini, sudah bisa berbicara dan memahami bahasa Indonesia. Hal ini diterangkan oleh Ken Tokusei (Product Management Director Google Search) dan Adam Rodriguez (Product Manager Google Allo) di Jakarta pada acara Google for Indonesia Kamis, 24-08-2017.

Dikabarkan bahwa Google Assistant memiliki teknologi machine learning, semacam Artificial Intelegent yang bisa membuat mesin untuk terus bisa belajar dan belajar hingga kinerjanya akan semakin lebih baik.

Kemampuan berbahasa Indonesia ini juga ditanamkan pada layanan pesan instan Allo. Contohnya adalah dari rekomendasi stiker yang muncul saat pengguna mengetik obrolan berbahasa Indonesia dalam aplikasi Allo.

Dengan update ini, kita sudah bisa meminta Google Assistant mencari informasi tertentu di kolom obrolan. Meski ketikan yang kita masukan dibuat dalam bahasa Indonesia.

Contohnya, “@google: cari hotel di dekat sini,” maka Allo akan mencari jawaban lewat hasil penelusuran internet dengan akurat di kolom obrolan Allo.

Berikut URL berisi Tips menggunakan Google Allo :
https://support.google.com/allo/answer/7072802?hl=id

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *