Ketika Para Remaja AS Mulai Meninggalkan Facebook

Ketika Para Remaja AS Mulai Meninggalkan Facebook

Jogjatronik.com – Sejak beberapa tahun terakhir ini, Para remaja pengguna facebook telah beralih ke media sosial lain seperti Instagram dan Snapchat, hal ini disebabkan oleh ketidaknyamanan akibat semakin banyaknya pengguna Facebook dari kalangan orang tua.

 

Hal ini telah diteliti oleh eMarketer : Data and Research on Digital for Business Professionals yang telah menghasilkan prediksi tentang jumlah penguna aktif bulanan Facebook berusia remaja (12 – 17 tahun) di Amerika Serikat akan turun mencapai 3,4 persen pada 2017 ini. Jika asumsi ini benar, maka persentase penurunannya meningkat dibanding tahun 2016 lalu yang hanya berkisar di angka 1,2 persen.

 

Penurunan ini juga terjadi pada pengguna Facebook di rentang usia 18-24. Menurut eMarketer : Data and Research on Digital for Business Professionals, pertumbuhan pengguna Facebook pada rentang usia tersebut akan mencapai angka sebesar 0,8 persen pada 2017.

 

Tapi sebenarnya secara keseluruhan pengguna aktif bulanan Facebook di AS telah meningkat mencapai 2,4% atau sebesar 172,9 juta. Akibat semakin banyaknya pengguna smartphone di usia tua.

 

Menurut eMarketer : Data and Research on Digital for Business Professionals, Instagram dan Snapchat lebih sukses menarik para remaja akibat kombinasi User Experience dan Tampilan Visual yang jauh lebih menarik daripada facebook. Meski demikian, hal ini tidaklah akan merugikan Facebook, Facebook tetap beruntung, karena Instagram sendiri sudah menjadi miliknya. Sehingga Facebook tetap dapat meraih penghasilan lewat iklan yang sebelumnya menyasar facebook kini tetap bisa menyasa remaja lewat Instagram.

 

Lalu bagaimana dengan Twitter…?

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *