Linkedln Lite hadir di Indonesia

Linkedln Lite hadir di Indonesia

Jogjatronik.com – LinkedIn adalah Jejaring Sosial khusus para Profesional yang kini telah memiliki lebih dari 118 juta anggota di Asia Pasifik, dan lebih dari 22 juta anggotanya ternyata berasal dari Asia Tenggara. Indonesia sendiri tercatat telah menyumbang jumlah pengguna sebesar 8 juta pengguna, terbesar di Asia Tenggara.

Kini pada 4 Agustus 2017 Linkedln telah menghadirkan Linkedln Lite secara Global setelah sebelumnya, LinkedIn Lite hanya hadir di negara India. Sesuai blog resmi LinkedIn yaitu pada artikel https://blog.linkedin.com/2017/august/3/making-linkedin-more-accessible-via-linkedin-lite Linkedln Lite sudah bisa dijangkau oleh 60 negara termasuk negara kawasan Asia Tenggara seperti Indonesia, Filipina, dan Malaysia.

LinkedIn versi ringan ini diklaim mampu menghadirkan pengalaman pengguna yang cepat dan simpel sekaligus sederhana sehingga diharapkan mampu merangkul lebih banyak pengguna dari kalangan profesional dan pelajar di dunia untuk kembali terhubung kedalam kesempatan karier.

Meskipun versi Lite dan berukuran hanya 1Mb, tapi LinkedIn Lite tetap menawarkan fitur-fitur utama seperti notifikasi, pesan, newsfeed, profil, dan jaringan. LinkedIn Lite sendiri ternyata juga bisa diakses melalui web browser pada hampir semua perangkat seluler yang mampu terhubung ke internet, bahkan walau hanya melalui jaringan 2G sekalipun.

Sesuai data yang dipaparkan, kehadiran LinkedIn Lite Di India telah membuat perubahan signifikan. Selain akses yang lebih cepat, sejumlah lamaran pekerjaan melalui ponsel pun semakin meningkat.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *