Masako Wakamiya Lansia Pembuat Gim Hinadan, Gim Dari Lansia Untuk Lansia

Masako Wakamiya Lansia Pembuat Gim Hinadan, Gim Dari Lansia Untuk Lansia

Jogjatronik.com – Masako Wakamiya adalah seorang nenek berusia 82 tahun yang menjadi pengembang gim asal Jepang. Di masa mudanya, Masako sering menggunakan sempoa sebagai alat hitung, kini berkat kecerdasan dan ketekunannya, Masako membuat aplikasi permainan untuk lansia, yaitu gim untuk ponsel cerdas.

Keputusan keren Masako ini berawal dari kekecewaanya terhadap kurangnya kesempatan dari industri teknologi yang melibatkan kaum lansia, sampai kemudian keputusan apik ini telah membuat dia menjadi coder handal.

Masako sendiri mulai tertarik dengan pemrograman komputer pada tahun 1990. Dewasa ini aplikasi gim populer dibuat oleh anak muda dan diperuntukkan untuk anak muda. Masako yang berinisiatif menghubungi pengembang gim dan meminta dibuatkan aplikasi gim khusus lansia, sayangnya ide itu ditolak.

Karena itulah Masako kemudian bertekad untuk membuat aplikasi sendiri. Awalnya, Masako hanya mempelajari dan mengembangkan aplikasi Hinadan (sebuah aplikasi gim untuk lansia di Jepang). Tertarik dengan keunikan aplikasi ini, Apple-pun kemudian mengundang Masako untuk berpartisipasi dalam Worldwide Developers Conference.

Keberhasilan Masako yang terjun ke dalam dunia teknologi, telah mampu mematahkan stigma bahwa usia lansia adalah usia non produktif.

URL :
http://www.hindustantimes.com/world-news/trailblazer-at-82-japan-woman-creates-app-for-elderly-people-to-stay-active/story-dyjETlPm1rUSZrJiB8LSZO.html
https://thenextweb.com/shareables/2017/02/28/iphone-app-81-year-old-woman-japan/#.tnw_TlgLDa18

Penulis : denikian

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *