Monetisasi Luar biasa dari Video-video tentang Mainan Anak

Monetisasi Luar biasa dari Video-video tentang Mainan Anak

Jogjatronik.com – Ryan adalah seorang anak berusia 5 tahun yang telah menghasilkan uang mencapai US $1jt. Monetisasi sebesar ini berhasil terkumpul akibat dari video Ryan yang ditonton sampai dengan puluhan juta, bahkan ada beberapa video dengan jumlah view mencapai ratusan juta kali.

Padahal, yang dilakukan Ryan di video-videonya “hanyalah” menampilkan rekaman keasyikan Ryan dalam bermain dengan aneka mainan yang dibelikan orangtuanya.

Menurut Jim Silver, CEO Toys, Tots, Pets, and More. Fenomena ini diyakini bisa berakibat besar dalam bisnis ritel mainan,  yang dia sampaikan pada acara “YouTube’s Biggest Star is a 5-year-old that Makes Millions Opening Toys” di The Verg, pada hari Kamis, 22/12/2016.

Uniknya, menurut sebuah artikel “How Toy Unboxing Channels Became YouTube’s Real Stars” di The Guardian. Puluhan  video yang mengulas tentang mainan telah masuk kedalam 100 saluran video YouTube paling laris

Channel-channel video lain tenatng mainan yang memiliki banyak sekali viewer adalah Fun Toys Collector Disney Toys Review, Kids Toys Channel, Toys and Funny Kids Surprise Eggs, Disney Car Toys Club, CookieSwirlC, Blu Toys, Hobby Kids TV, hingga EvanTubeHD.

Video yang kreatif memang menjadi salah satu kunci yang ditekankan oleh banyak YouTuber agar video tersebut menarik untuk ditonton. Meski demikian, masih banyak sekali video sederhana yang hanya mengandalkan timbunan surprises eggs beraneka warna, yang sedang dibuka tapi punya banyak penonton hingga mencapai 20 juta viewer.

Penulis : Denikian

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *