Cara memilih HP/Smartphone bekas / second yang berkualitas

Cara memilih HP/Smartphone bekas / second yang berkualitas

Jogjatronik.com – Hallo Sobat Jogjatronik, pada kesempatan ini saya akan membahas tips cara memilih/membeli hp bekas/2nd, pada dasarnya semua pasti ingin membeli hp baru tapi mengingat harga Hp yang kamu inginkan masih tinggi, membeli barang 2nd bisa menjadi solusinya.
Berikut ini saya akan bagikan tips cara memilih Hp  2nd, yang tentunya akan membantu Sobat Jogjatronik  memilih Hp 2nd yang berkualitas, lakukan tips dibawah ini :

1. Cek kondisi Body/Layar Hp Pastikan body dan layar Hp masih bagus (minimal tidak cacat/retak/tergores), biasanya kondisi Hp berpengaruh pada penggunaan sebelumnya.

2. Cek Garansi / Segel Ane kasih saran sih kalau mau beli Hp 2nd ya minimal masih garansi,karena jika terjadi apa2 kita masih bisa klaim ke Service centre Hp tersebut, kalaupun sudah tidak garansi pastikan kondisi Hp masih segel (belum pernah diservice), hal tersebut untuk memastikan bahwa sparepart hp masih original

3. Cek Spesifikasi Hp Pastikan spesifikasi Hp yang anda pilih sudah sesuai dengan apa yang anda inginkan, terkait RAM,ROM dan Mega pixel kamera tersebut dll.

4. Cek semua fungsi Hp Pastikan semua fungsi dari Hp tersebut normal, dimulai dari tombol,layar sentuh/LCD,speaker, jaringan/ sinyal sampai dengan pengecasan Hp tersebut guna memastikan Hp tersebut benar benar normal.

5. Cek Kelengkapan Hp Periksa kondisi casger Hp dan headset (pastikan masih original), serta buku panduan dan buku garansi serta nota pembelian jika masih garansi, karena syarat kalim Hp garansi harus pakai nota pembelian.

6. Cek Kondisi Baterai Perhatikan kondisi baterai Hp yang akan anda beli, pastikan baterai tidak melembung dan gunakan Hp tersebut untuk menelpon hanya untuk memastikan kondisi baterai Hp masih normal atau sudah ngedrop

7. Cek IMEI Hp tersebut Pastikan bahwa nomor Imei di Hp yang anda pilih sesuai dengan Imei di dosbook, cara cek Imei Di Hp tekan *#06*#, otomatis akan muncul Imei Hp anda.

8. Cek Harga pasaran Sebelum anda membeli pastikan anda sudah mengetahui harga pasaran hp tersebut, ada pepatah yang mengatakan ada harga ada rupa, sama juga membeli hp yang berkualitas sama hp yang banyak minusnya pasti harganya berbeda, silahkan anda pilih sesuai dengan pertimbangan anda.

9. Cek Password yang masih tersimpan di Hp Reset hp yang akan anda beli dihadapan penjual, dikawatirkan masih ada password yang tertinggal di Hp tersebut, karena jika masih ada password yang tertinggal hp anda belum bisa difactory reset (kembali ke pengaturan pabrik).

Dari beberapa tips diatas mungkin bisa menjadi pertimbangan anda dalam mencari Hp 2nd, dan membuat anda lebih teliti dalam memilih Hp 2nd sehingga anda bisa mendapatkan Hp yang berkualitas sesuai dengan keinginan anda tentunya juga sesuai budget anda.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *