Kabar Baik, HMD Global, Pemegang Lisensi Smartphone Nokia telah Resmi Beroperasi di Batam

Kabar Baik, HMD Global, Pemegang Lisensi Smartphone Nokia telah Resmi Beroperasi di Batam

Jogjatronik.com – Kabar baik muncul, demi mengikuti standart Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN).. HMD Global telah mengumumkan akan mulai merakit smartphone Nokia di Indonesia. Proses perakitan ini nantinya akan dilaksanakan oleh PT Sat Nusapersada Tbk di Batam

Sayangnya belum ada informasi seri ponsel pintar Nokia yang mana yang sudah siap dirakit dan dipasarkan dari pabrik Sat Nusapersada ini. Bagi Nokia sendiri, Indonesia masih dianggap sebagai pasar yang sangat penting di level Asia. Sehingga kebijakan apapun yang diterapkan di Indonesia, tentunya akan diikuti oleh HMD Global.

Berkat kerjasama dengan Perusahaan lokal dan dirakitnya ponsel pintar di dalam Negeri membuat HMD Global telah mendapatkan nilai TKDN sebesar 30,52%. Sehingga kepastian beredarnya ponsel pintar Nokia di Indonesia, tinggal dalam hitungan bulan saja.

Seri Smartphone Nokia sendiri yang saat ini telah beredar di pasaran internasional adalah Nokia 3, 5, 6, dan 8. Kabarnya, seri Nokia yang akan dipasarkan di Indonesia adalah Nokia 3, 5, dan 6. Penasaran..? Tunggu saja berbagai event peluncuran produk ini mulai 14 September 2017.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *