Review Singkat, Budget Gaming Phone ala Samsung Galaxy J7 Core

Review Singkat, Budget Gaming Phone ala Samsung Galaxy J7 Core

Ingin Punya Samsung Galaxy untuk gaming dengan budget terbatas..? Kini di Jogjatronik tersedia Samsung Galaxy J7 Core dengan kemampuan komputasi setara dengan Samsung Galaxy A Series dan dengan Layar besar 5,5 inci berteknologi Super Amoled.

Processor            : Octa-core 1.6 GHz Cortex-A53
RAM/ROM         : 2GB/16GB

Menggunakan processor yang sama yang dimiliki oleh Samsung Galaxy A3 2017. J7 Core dipersenjatai dengan Processor Octa-core 1.6 GHz Cortex-A53. Membuat aktifitas sehari-hari seperti perpindahan dari satu aplikasi ke aplikasi lain menjadi lebih halus. Apalagi dengan tersedianya RAM 2 GB yang merupakan kebutuhan minimal di Era multitasking seperti sekarang, Tentu para Jeter’s merasakan bukan, bagaimana lemotnya aktifitas multitasking bermain game di smartphone pada era RAM sebesar 1GB. Apalagi ditambah dengan kapasitas Internal memory (atau ROM) sebesar 16 GB, dan bisa ditambah dengan MicroSD sampai dengan 256 GB.

Benchmark         : 45ribu-an

Hasil Pengujian Benchmark memang bukanlah segalanya, tapi kalo setinggi ini.. Kamu Mau Apa..? Game..? Tentuuu…

 Layar                     : Super Amoled 5,5 Inci

Layar capacitive touchscreen milik J7 Core sendiri sudah berukuran 5.5 inci dengan luas layar diagonal sepanjang 13.95cm serta memiliki resolusi sebesar 720×1280 pixels dan dnegan cakupan warna sebanyak 16juta warna, Layar ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi Super AMOLED, sehingga tampilan foto, gambar, film, ataupun video memiliki cakupan saturasi yang lebih luas dan tajam melampaui kemampuan layar TFT IPS. Selain itu, teknologi layar AMOLED telah terbukti lebih hemat dalam konsumsi tenaga listrik, sehingga tidak menguras daya baterai dengan cepat.

Desain

Body dari Logam, haruskah..? Berbeda dari seri J terbaru lainnya. Body Samsung Galaxy J7 Core justru terbuat dari plastik dengan bagian belakang memiliki tekstur berpola yang elegan, tapi justru membuat lebih nyaman saat digenggam dan jauh dari panas saat kita sedemikian asik bermain game hingga ber jam-jam.

 Sistem Operasi : Android 7.0 (Nougat)

Dengan OS terbaru-Android Nougat, semuanya menjadi terasa lebih mudah dan mulus. Koleksi Emoji terbaru, bahkan dukungan multi-window yang masih jarang dimiliki oleh kompetitor Samsung, dan balas membalas pesan dari setiap notifikasi yang tersedia untuk Anda.

Kamera                : 13 MP, f/1.9, 28mm, autofocus, LED flash, depan 5 MP, f/2.2, 23mm, LED flash

Samsung memang sangat berpengalaman dalam penerapan teknologi Kamera Digital, bahkan beberapa vendor Smartphone masih menggunakan teknologi Kamera milik Samsung. Jadi wajarlah, jika pengalaman Samsung dalam membuat Kamera Saku, Prosumer, DSLR dan Mirrorless menjadi jaminan kualitas kamera pada Smartphone-smartphone racikan Samsung.

Jadi percayalah bahwa Kamera belakang (13MP f/1.9, 28mm) dan kamera depan (5MP f/2.2, 23mm) akan cukup handal di setiap kondisi pencahayaan. Sehingga anda akan mampu menghasilkan foto terbaik kapanpun dan dimanapun.

SIM                        : Dual SIM (Micro-SIM)

Pilih sendiri operator untuk koneksi Internet anda, berganti-ganti operator seluler..? Bisa…!!

Baterai                 : Removable Li-Ion 3000 mAh

Hal yang bisa menjadi pertimbangan besar, saat memiliki smartphone adalah kemudahannya dalam mengganti baterai, kenapa? Semakin besar cinta kita kepada gawai/gadget yang kita pakai tentunya akan membuat kita sulit berpaling kepada gawai lain bukan..? Jadi mengapa tidak kita rawat baik-baik smartphone kita, jika kemampuan baterai sudah menurun  akibat usia pemakaian, kita bisa dengan mudah mengganti baterai sendiri tanpa perlu jasa teknisi. Penulis sendiri masih memililki Samsung Galaxy Tab 2 yang usianya sudah hampir 5 tahun dan masih baik-baik saja sampai sekarang. Merk memang jaminan mutu.

Berat                     : 170 gram

Kelebihan

  • Layar Super Amoled
  • Manajemen Battery

Kekurangan

  • Belum ada Fingerprint Sensor
  • Belum Sensor Gyroskop

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *