WhatsApp di Blokir

WhatsApp di Blokir

Jogjatronik.com – hehe jangan khawatir, hal ini hanya terjadi di China. Akhirnya layanan pesan singkat WhatsApp diblokir sepenuhnya di negara China. Dimulai dari di blokirnya kemampuan mengirim foto dan video, kini layanan pesan singkat milik Facebook ini sudah tidak bisa lagi mengirim pesan singkat teks di negara berpenduduk terpadat di dunia ini.

Pemerintah China juga semakin meningkatkan sistem firewall mereka demi memenuhi kebijakan negara dalam melakukan sensor dan proteksi yang ketat, terhadap berbagai kemungkinan isu-isu pornografi, politik, hoax dan lain sebagainya.

Dengan kebijakan negara China ini, Facebook pun kini benar-benar hilang akal, karena seluruh layanan media sosial milik mereka telah di blokir di negara berpenduduk terbesar di dunia ini (sebesar 1.385.640.000 data dari https://id.wikipedia.org/wiki/Daftar_negara_menurut_jumlah_penduduk).

Kemungkinan juga hal ini disebabkan oleh Teknologi end-to-end encryption dari WhatsApp, yang membuat pemerintah China tak bisa mengintip isi pesan yang dikirimkan antar pengguna dari penduduk di negaranya.

Baca juga : Amankah Enkripsi End to End pada WhatsApp & Telegram?

Untungnya penduduk china masih bisa menggunakan Skype dan Apple FaceTime untuk berkomunikasi.

 

Sumber Artikel : www.nytimes.com

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *