Pembaruan Android 8.0 Oreo untuk Nokia. Siapkah Nokia-mu Merasakannya?

Pembaruan Android 8.0 Oreo untuk Nokia. Siapkah Nokia-mu Merasakannya?

Jogjatronik.com – Kabar gembira bagi kalian pengguna Nokia 3 dan Nokia 6, HMD telah mengumumkan pengujian versi beta OS Android 8.0 Oreo untuk perangkat android dengan seri Nokia 8, 3, 5 dan 6. Bagi kalian yang tertarik untuk menguji Oreo versi Beta ini, silahkan bergabung di lab beta ponsel Nokia, gratis alias tidak dipungut biaya.

Tapi, pengujian ini sebaiknya dilakukan oleh kalian yang sudah paham betul tentang dunia Android dan seluk beluk IT lainnya, karena pengujian versi beta, tentu kalian akan menemukan beberapa bug’s ataupun glitch yang jamak ditemui pada produk yang masih belum stabil.

Berminat? Untuk menjadi Android 8.0 Oreo beta tester, para pengguna Nokia 3, Nokia 5, dan Nokia 6 harus mendaftar menggunakan akun Google di halaman Nokia phone beta labs page di https://www.nokia.com/en_int/phones/betalabs. Setelah mendaftarkan nomer IMEI dll, Pengguna Nokia akan segera mendapatkan notifikasi untuk melakukan update, paling lambat 12 jam setelah pendaftaran. Ya.. update dilakukan secara Online alias OTA (Over The Air). Beberapa penambahan fitur menarik yang bisa didapatkan adalah :

  • Picture-in-picture,
  • Notification dots,
  • Google Play Protect security scans,
  • Autofill Passwords yang kekinian,
  • dan Boot yang jauh lebih cepat.
  • Dan tak lupa Android security patch s/d Oktober 2017.

Masih Takut Gabung..? Jangan khawatir setelah semua pengujian selesai dilakukan dan Final! Pengguna Nokia 3,5,6 dan 8 akan bisa merasakan teknologi Oreo ini, yang diperkirakan sudah siap di unduh pada akhir tahun ini. HMD sendiri sebelumnya telah menjamin bahwa seluruh produk smartphone Nokia Android akan mendapatkan dua kali pembaruan berkala yaitu pembaruan Android Oreo s/d Android P.

Sumber : http://gadgets.ndtv.com/mobiles/news/nokia-6-5-3-android-8-0-oreo-beta-test-confirmed-hmd-global-1767540

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *