Apple Watch akhirnya menguasasi Pasar Wearable, berlari meninggalkan pesaingnya

Apple Watch akhirnya menguasasi Pasar Wearable, berlari meninggalkan pesaingnya

Jogjatronik.com, Berdasarkan data Canalys, sebuah perusahaan riset di bidang pasar teknologi, ternyata Apple akhirnya kembali memimpin persaingan di pasar wearable pada kuartal III 2017 ini. Kemungkinan besar kemampuan Apple berada di posisi puncak ini karena hadirnya Apple Watch Series 3 versi LTE. Diperkirakan sebanyak 800 ribu unit Apple Watch yang terjual pada periode tersebut merupakan Apple Watch varian LTE.

Apple diperkirakan telah meraup 23 persen pangsa pasar, sedangkan posisi lima besar lainnya ditempati oleh Xiaomi dengan 21 persen, Fitbit 20 persen, Huawei 6 persen dan Samsung 5 persen. Sisanya terdiri dari gabungan berbagai merek perangkat wearable lain dengan kisaran 25 persen dari pangsa pasar.

Sayangnya, permintaan tinggi terhadap smartwatch ini terpaksa harus berhadapan dengan redahnya suplai yang ada.

Apple Watch Series 3 merupakan smartwatch terbaru Apple pada tahun ini. Perangkat ini diumumkan bersamaan dengan iPhone X dan seri iPhone 8 pada 12 September 2017. Dengan kemampuan 4G LTE. Apple Watch sudah bisa melakukan berbagai hal, termasuk bisa membuat panggilan telepon.

Sumber : https://www.canalys.com/newsroom/media-alert-apple-retakes-lead-wearable-band-market-q3-2017

Jangan lupa beli #smartphone di @jogjatronik kini belanja hape bisa dapat 12 motor/1 mobil pasti seruuuu #jogjatronikmall #jogjatronik

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *