Bahaya, Beginilah Tahapan Pemblokiran SIM Card, jika tidak Segera Registrasi.

Bahaya, Beginilah Tahapan Pemblokiran SIM Card, jika tidak Segera Registrasi.

Jogjatronik.com – Pemerintah telah menghimbau agar para pelanggan kartu SIM prabayar melakukan registrasi yang dimulai per tanggal 31 Oktober 2017 s/d 28 Februari 2018. Jika pelanggan tidak juga melakukan registrasi, maka operator seluler berhak melakukan pemblokiran secara bertahap.

Bagaimana tahapan pemblokiran itu..?

  1. Setelah tanggal 28 Feb 2018, nomor pelanggan yang belum registrasi masih tetap aktif
  2. Tapi, pelanggan Kartu Prabayar akan masuk ke masa tenggang selama 30 hari
  3. Jika masa tenggang usai, dan pelanggan masih juga belum registrasi, maka berlaku masa tenganng kedua yaitu selama 15 hari, tapi pada masa ini panggilan telpon dan SMS keluar sudah tidak bisa lagi dilakukan.
  4. Setelah itu jika masih juga belum melakukan registrasi, akan berlaku lagi masa tenggang ketiga yaitu masa tenggang selama 15 hari, pada masa panggilan telepon dan SMS masuk telah diblokir tapi koneksi internet masih bisa digunakan. Dan berlaku masa tenggang keempat, yaitu selama 15 hari
  5. Jika ternyata di masa tenggang terakhir selama 15 hari ini, pelanggan masih juga belum melakukan registrasi, maka semua fitur akan terblokir, dan selamat datang kegelapan.

Jadi, sesuai penjelasan diatas bisa diambil kesimpulan, Jika registrasi tidak dilakukan, nomor pelanggan benar-benar akan diblokir pada tanggal 28 April 2018. Tapi meskipun demikian, sebaiknya kita bisa memanfaatkan waktu registrasi ini dengan sebaik-baiknya.

Sesuai informasi dari Kominfo, sejak registrasi dibuka, yaitu pada tanggal 31-10-2017 s/d 01-11- 2017 telah tercatat dalam database, sebanyak 30.201.602 registrasi telah dilakukan.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *