Instagram Kalahkan Snapchat, tercatat 300 Juta Orang telah Membuat Instagram Stories dan Status WhatsApp hanya dalam 1 Hari

Instagram Kalahkan Snapchat, tercatat 300 Juta Orang telah Membuat Instagram Stories dan Status WhatsApp hanya dalam 1 Hari

Jogjatronik.com – Statistik pengunggah video Stories dari Instagram serta Status di WhatsApp semakin hari semakin meningkat. Si pendiri Facebook, yaitu Mark Zuckerberg, bahkan sudah mengumumkan kepada publik bahwa lebih dari 300 juta pengguna, menggunakan fitur Instagram Stories dan Status WhatsApp perharinya.

Padahal pada bulan Juni 2017, Instagram baru meraih 250 juta daily active user (pengguna fitur Stories aktif harian), sedangkan pengguna fitur status WhatsApp, mencapai angka 250juta pada bulan Juli 2017.

Bahkan kini pengguna Instagram Stories jauh melalui pengguna Snapchat, ironis, karena Instagram Stories sendiri adalah fitur yang meniru kesuksesan Snapchat. Snapchat dikabarkan meraih 173 juta pengguna aktif harian artinya hampir separuh dari pengguna fitur serupa ini di Instagram.

Saran Zuckerberg, Bijaklah dalam menggunakan Media Sosial

Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg menyarankan agar para pengguna media sosial seperti Facebook untuk lebih banyak melakukan interaksi aktif dengan kerabat yang tentunya akan lebih bermakna dan baik bagi kesehetan jiwa, alih-alih menjadi pengguna yang aktif hanya mengonsumsi konten saja.

Untuk itulah, Instagram Stories dan Status WhatsApp hanya bisa dilihat oleh kelompok orang-orang tertentu, sehingga perasaan berkomunitas menjadi lebih meningkat. Dan tak lupa, sisipan video pendek tetap akan “terselip” di Instagram Stories.

Sumber : https://yourstory.com/2017/11/instagram-stories-whatsapp-status-hit-300m-users/

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *