Jangan Pernah Lakukan Hal ini Pada Smartphone Anda

Jangan Pernah Lakukan Hal ini Pada Smartphone Anda

Jogjatronik.com – Tak bisa dipungkiri di jaman sekarang Smartphone kini berubah menjadi kebutuhan Primer, dimana orang sekarang tidak bisa lepas dari Smartphone. Karena sekarang orang bisa berbelanja Online, gaming, mencari informasi melalui Smartphone.

Begitu hebatnya smartphone untuk jaman sekarang, namun dengan berbagai fasilitas yang diberikannya kita harus juga melindungi Smartphone agar awet.

Berikut ini kami bagikan beberapa tips yang harus dilakukan untuk menjaga Smartphone :

  • Jangan Lupa kunci Smartphone Anda

Amankan setiap kegiatan yang kamu lakukan di Smartphone anda, jangan sampai mudah diakses orang lain karena jangan sampai data-data privasi anda diambil orang lain entah itu file pekerjaan atau file pribadi anda

  • Jangan Asal Install Aplikasi

Instal aplikasi yang bersumber dari Google Play Store, hindarilah menginstal aplikasi yang bersumber diluar Google Play Store dikawatirkan Smartphone Anda akan terserang Virus Malware yang berbahaya, pilihlah aplikasi yang kamu butuhkan saja.

  • Jangan Malas Update Software

Lakukan upgrade jika ada pemberitahuan, karena update software ini akan membuat tampilan menjadi baru dan terdapat fitur yang lebih canggih serta menambal celah keamanan pada aplikasi tersbut.

  • Jangan Isi Daya Lewat Colokan USB Komputer

Mengisi daya lewat USB computer bisa membuat Smartphone kamu rusak, gunakanlah adapter charger bawaan smartphone kamu.

  • Jangan lupa Back Up data Penting

Silahkan back up semua data-data penting anda, jika sewaktu waktu smartphone anda rusak atau hilang anda masih mempunyai back up file nya.

  • Lindungi Smartphone Anda, dari Body hingga Layar nya

Lindungi fisik smartphone anda dengan menggunakan softcase/hardcase serta screnguard agar jika Smartphone anda jatuh bisa meminimal kan resiko kerusakan smartphone tersebut.

Demikian beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam menjada atau melindungi Smartphone anda, semoga sedikit artikel ini bisa membantu anda merawat smartphone kesayangan anda.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *