Vivo jadi yang pertama miliki Sensor Fingerprint Layar Ponsel

Vivo jadi yang pertama miliki Sensor Fingerprint Layar Ponsel

Jogjatronik.com – Tahun 2018, akan seperti apa sih tren perkembangan teknologi ponsel pintar nantinya? Tren Kamera Ganda sudah, tren RAM semakin besar? Tentu saja bukan, Tren Bingkai smartphone yang semakin tipis? Hampir.. Ya.. dengan semakin bingkai smartphone karena semakin lebarnya layar depan ponsel, maka ruang untuk tombol pintas dan sensor sidik jari pun, akan semakin hilang. Karena itulah, banyak produsen ponsel pintar memindahkan sensor fingerprint ke bagian samping atau bagian belakang ponsel, bahkan ada yang menghilangkannya sama sekali.

Selesai? Tentu saja tidak, setelah berbagai bocoran di tahun 2017 perihal peletakan sensor sidik jari di layar, akhirnya pada event CES 2018, Vivo berhasil mewujudkan inovasi terbaru yang akan menjadi tren ini, ponsel pintar dengan sensor sidik jari yang terletak di layar sentuh bagian depan.

Teknologi ini terwujud karena Vivo mendapatkan dukungan dari Qualcomm yaitu dengan penggunakan sensor ultra-sonic serta teknologi optic yang dikembangkan oleh Sypnatic. Saat kita menempelkan sidik jari pada layar, seberkas pancaran cahaya akan memantulkan sidik jari ke dalam sensor yang telah tertanam.

Lihat ulasan singkatnya di youtube

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *