Youtube Bakalan punya Night Mode dan Incognito Mode di Android

Youtube Bakalan punya Night Mode dan Incognito Mode di Android

Jogjatronik.com – Antarmuka YouTube untuk desktop pada beberapa waktu lalu telah memiliki fitur, pilihan mode malam atau “Night Mode” tentu saja fitur ini ditambahkan agar mata tidak mudah lelah saat melihat tayangan youtube.

Kabar terbaru, fitur Night Mode ini juga akan ditambahkan pada aplikasi mobile. Isu menarik ini disebarkan oleh 9to5Google yang telah membongkar script code pemrograman pada pembaruan YouTube 13.0 versi beta di Android. Dimana ditemukan beberapa kode program baru yang mengindikasikan fitur-fitur tambahan seperti Night Mode, dan Incognito Mode.

Baca Juga : Pelacak konten negatif akhirnya mulai dinyalakan pada 3 januari 2018

Incognito Mode adalah fitur yang terdapat pada Chrome dan GBoard untuk menyembunyikan aktivitas browsing pengguna, demi privacy pengguna. Nah sejauh ini, pengguna YouTube di perangkat mobile memang bisa menghapus history pencarian secara manual, tapi sayangnya sistem masih menyimpan cookies, masih belum private.

Dengan Fitur Incognito Mode ini, pengguna tidak perlu ribet menghapus Rimayat Penggunaan (history) tiap saat, hanya agar aktifitas di Youtube ketahuan oleh orang lain. Sekarang cukup aktifkan pilihan Incognito Mode, riwayat pencarian dan cookies lenyap.. tidak akan tercatat oleh sistem.

Kurang..? Yaa ternyata masih ada lagi, yaitu pembaruan gestur, jika selama ini pengguna melewati iklan dengan cara menekan tombol SKIP/lewati di sisi kanan bawah video, maka di pembaruan terbaru nantinya pengguna cukup menggeser jari ke kanan untuk melewati iklan. Apakah info ini hanya isu? Rumor? Hoax? Kita tunggu saja.

Baca Juga : Ingin bersihkan smartphone? Baca tips ini….!

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *