4 Ponsel Jadul paling di buru dan paling mahal

4 Ponsel Jadul paling di buru dan paling mahal

jogjatronik.com – Ponsel jadul semestinya sudah punah di muka bumi, di daur ulang menjadi produk lain. Tapi siapa sangka masih saja ada kolektor hp yang memburunya. Dan ini adalah 5 (lima) ponsel jadul yang kini memiliki harga yang gila-gilaan.

Nokia 8110

 

Nokia 8110 adalah HP 2G yang berukuran cukup besar. Dilengkapi dengan antena, tombol angka, serta layar yang masih monokrom. Di situs eBay Nokia 8110 yang masih tersegel di kotaknya ternyata telah mencapai harga $500 (sekitar Rp 6,8 juta). Sedangkan versi bekas berada diangka $55-$200

Di Indonesia HP keren ini sering disebut sebagai Nokia Pisang, tentu karena bentuknya yang melengkung dan mudah digenggam. Ponsel ini makin terkenal semenjak digunakan oleh Neo dalam film The Matrix.

2. Motorola DynaTAC

Kami rasa, kita akan sepakat bahwa Ponsel Batu Bata Motorola DynaTAC adalah leluhurnya Ponsel Genggam. Memang terasa besar dan berat, tapi dizamannya hanya ponsel Goliath inilah yang paling layak untuk diajak bepergian. Saat ini ponsel gede DynaTac yang masih bisa berfungsi baik bisa dihargai s/d $500 (setara Rp 6,8 jutaan). Hanya saja, saat ini ponsel ini sudah tidak bisa digunakan lagi karena jaringan telpon yang sudah berbeda. Yeah, hanya mampu digunakan sebagai koleksi pribadi.

3. iPhone 2G generasi pertama

 

Fenomenal dan Revolusioner. iPhone generasi pertama merupakan ponsel visioner hebat impian Steve Jobs. Ponsel ini bahkan mampu meruntuhkan dominasi Nokia dan Blackberry. Tak mengherankan jika iPhone 2G ini masih saja dicari kolektor. Ponsel jadul yang desainnya masih cukup modern sampai saat ini. Saat ini iPhone 2G yang masih utuh dan tersegel dalam boks-nya bisa menyentuh angka ribuan. Di Indonesia iPhone 2G juga masih dicari, sayangnya kebanyakan sudah dalam kondisi yang bikin trenyuh. Berminat?

4. Nokia 8800 Arte Carbon

Di Indonesia HP Nokia 8800 ini juga masih mondar-mandir di jual dan dicari di media sosial. Tentunya karena desain dari Arte Carbon yang sangat ciamik dengan material premium, seperti stainless steel, serat karbon, dan titanium. DI Indonesia sendiri, Nokia 8800 Arte Carbon yang masih dalam kondisi istimewa bisa dijual di harga belasan juta rupiah. Sedangkan di ebay malah bisa menyentuh angka $4500

 

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *