Hari terakhir regristrasi Kartu SIM, Sudahkah anda mendaftar ?

Hari terakhir regristrasi Kartu SIM, Sudahkah anda mendaftar ?

Jogjatronik.com – Hari ini merupakan batas akhir regristrasi kartu SIM (28 Februari 2018), terhitung 30 hari setelah batas akhir regristrasi jika kita tidak melakukan regristrasi ulang maka SMS dan panggilan keluar kita akan diblokir, hal ini disampaikan Dirjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kementrian Komunikasi dan Informatika (KemKominfo) Bapak Ahmad M Ramli pada saat acara Seminar Nasional Identitas Cerdas dan Peningkatan Akses Telekomunikasi di ITB.

Jika pelanggan tidak juga melakukan regristrasi, maka operator seluler berhak melakukan pemblokiran secara bertahap.

Bagaimana tahapan pemblokiran itu ?

  1. Setelah tanggal 28 Feb 2018, nomor pelanggan yang belum regristrasi masih tetap aktif

Tapi, pelanggan Kartu Prabayar akan masuk ke masa tenggang selama 30 hari

  1. Jika masa tenggang usai, dan pelanggan masih juga belum regristrasi , maka berlaku masa tenggang kedua yaitu selama 15 hari , tapi pada masa ini panggilan telepon dan SMS keluar sudah tidak bisa digunakan lagi
  2. Setelah itu jika masih juga belum melakukan regristrasi, akan berlaku lagi masa tenggang ketiga yaitu masa tenggang selama 15 hari, pada masa panggilan telepon dan masuk telah diblokir tapi koneksi internet masih bisa digunakan. Dan berlaku masa tenggang keempat, yaitu selama 15 hari
  3. Jika ternyata di masa tenggang terakhir selama 15 hari ini, pelnggan masih juga belum melakukan regristrasi, maka semua fitur akan diblokir.

Jadi, sesuai dengan penjelasan diatas bisa ditarik kesimpulan, nomor pelanggan akan benar-benar diblokir pada tanggal 28 April 2018, tapi meskipun demikian alangkah lebih baik kita bisa memanfaatkan waku regristrasi dengan sebaik mungkin guna memperlancar aktifitas ponsel kita.

Image by Tribunnews.com/ikeni.net

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *