Beasiswa dari google untuk 1000 dosen dan mahasiswa

Beasiswa dari google untuk 1000 dosen dan mahasiswa

Google kembali luncurkan program Beasiswa. Kali ini dalam bentuk pelatihan dan pemrograman Android untuk 1.000 mahasiswa dan dosen di Indonesia. Beasiswa ini merupakan salah satu dari hasil kunjungan Presiden Joko Widodo ke Sillicon Valley beberapa waktu lalu.

Yang mana pertemuan antara Presiden Joko Widodo dan Sundar Pichai (CEO Google) menghasilkan janji pemenuhan program pelatihan pengembangan aplikasi demi mewujudkan tercapainya 100.000 aplikasi mobile di Indonesia hingga tahun 2020 nanti.

DI Indonesia, Google kemudian bekerjasama dengan Dicoding, sebuah platform penghubung komunitas app developer di Indonesia. Saat ini Dicoding mengklaim sudah memiliki lebih dari 80.000 anggota. Nantinya 1.000 beasiswa berupa pelatihan selama 90 hari, diberikan kepada mahasiswa dan dosen ingin memperdalam pemrograman Android.

Tak kurang dari 125 modul, 35 video dan 24 kuis diberikan pada pelatihan ini. Dan tentunya demi memudahkan penyerapan ilmu, pelatihan akan disampaikan ke dalam Bahasa Indonesia.

Nantinya pelatihan dilakukan secara online melalui situs web Dicoding Academy, dan dibimbing langsung oleh para Google Developer Expert. Program ini juga dilengkapi dengan forum diskusi dan code review secara profesional oleh para developer handal.

Materi yang akan diajarkan adalah cara-cara membangun aplikasi menggunakan sistem operasi Android baik melalui modul Testing, Debugging, Aplication, Application UX, Fundamental Application Components, Persistent Data Storage, bahkan sampai kepada pelatihan Enhanced System Integration.

Semua alumni program pelatihan ini akan menerima sertifikat picodiploma dari Dicoding. Dengan syarat telah berhasil menyelesaikan seluruh modul dalam pelatihan tersebut.

Berminat? Daftar saja di https://www.dicoding.com/scholarships/google

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *