Review Singkat, ASUS ZenFone Live L1

Review Singkat, ASUS ZenFone Live L1

Akhir-akhir ini ASUS semakin giat hadirkan berbagai seri smartphone. Bahkan Asus berani bersaing ketat baik dari segi harga maupun kualitas bahan, tidak kalah dengan merk-merk lain. Kali ini Jogjatronik ingin urun rembug, membahas smartphone entry level terbaru dari ASUS, yaitu ASUS ZenFone Live L1.

Desain dan Layar

ASUS Zenfone Live L1 tidak ketinggalan mengikuti tren desain layar perbandingan 18:9 yang tampil dalam layar IPS berukuran 5,5 inci dengan resolusi HD+ (1440×720).

Sudut-sudutnya membulat, sehingga meningkatkan kenyamanan genggaman. Disebelah kanan terdapat tombol power dan tombol pengaturan volume, sedangkan di sebelah kiri, terdapat slot kartu SIM dan microSD.

Meski terbuat dari plastik tapi desainnya sudah unibodi dengan ketebalan 8,15mm dan bobot ringan 140gram. Desain body belakangpun makin simpel tanpa banyak tulisan, sederhana juga cantik.

Software dan User Interface

Hadir dengan Android 8.0 Oreo versi Go Edition dengan sentuhan ZenUI.

Dan buat kamu yang suka nge-game di smartphone, Asus menyertakan fitur Game Genie, untuk mematikan notifikasi saat bermain game.

Performa dan Baterai

Game entry Level yang masih cocok untuk sekedar bermain Mobile Legend, tapi jika bermain game PUBG Mobile, konfigurasi grafis tidak bisa optimal. Kamu harus bermain dengan kualitas grafis LOW.

Lalu bagaimana dengan pengujian PCMark Work 2.0? Kami memperoleh skor yang cukup tinggi berkat prosesor sekelas Qualcomm Smapdragon 425. Multi tasking juga berjalan cukup. Didukung dengan kapasitas baterainya sebesar 3.000 mAh, gadget pintarmu ini bakalan sanggup bertahan hingga sembilan jam lewat simulasi pengujian.

Kamera

Sesuai namanya, ASUS ZenFone Live memang dirancang untuk menghadirkan video selfie secara Live Streaming.

Berkat kamera depan 5MP dan aperture f.2,4 serta  dukungan Softlight LED flash, wajah kamu bakalan terlihat lebih terang saat merekam video.  Fitur-fitur yang terdapat pada ASUS PixelMaster (seperti Night HDR untuk membantu pengambilan foto di kondisi malam hari, dan Portrait untuk menyajikan selfie disertai efek bokeh, dan mode Beauty) tetap hadir pada Kamera Depan.

Fotografi pro bisa kamu lakukan dengan kamera belakang 13MP yang memiliki aperture f.2,0 serta dukungan PDAF dan LED flash.

Sumber : jeteMarket

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *