Blackberry bisa Menangkal Serangan Ransomware

Blackberry bisa Menangkal Serangan Ransomware

Keren, beginilah cara Blackberry Menangkal Serangan Ransomware

Pelanggan Blackberry level Enterprise yang menggunakan Blackberry Workspace untuk melakukan sinkronisasi file dan layanan berbagi lainnya. Tidak perlu lagi takut terhadap serangan ransomware. Administrator dapat melacak kembali ke tempat terjadinya serangan dan memulihkan kembali akibat kerusakan dari per-user/pengguna sampai ke per-file. Lalu bagaimana cara Blackberry Menangkal Serangan Ransomware?

Menyadari bawah PC kita terinfeksi virus adalah pengalaman yang menyebalkan, tetapi serangan itu tidak sebanding dengan kepanikan yang disebabkan oleh serangan ransomware. Bayangkan! PC Anda terkunci, tidak ada file yang dapat diakses, dan penghitung waktu mundur yang muncul selalu menuntut Anda untuk membayar dengan uang sejumlah tertentu, hanya untuk membuka kunci, agar semua file tidak dihapus secara permanen oleh virus.

Sssttt : Tahukah kamu kalau Blackberry Aurora Banting Harga? Kini RAM 4GB/32GB hanya 1,5jutaan saja

Dan yang lebih menjengkelkan, tidak ada jaminan bahwa meskipun anda membayarnya, anda bisa menyelamatkan PC dari proses penghapusan file.

Untuk konsumen Blackberry, kini sudah tersedia fitur perlindungan yang membantu mencegah ransomware mengambil kendali PC Anda.

Tetapi bagi anda pelangganan yang masuk dalam level pengguna bisnis, Blackberry mengambil langkah lebih jauh, yaitu fitur untuk membalikkan efek ransomware, bahkan jika menginfiltrasi satu atau lebih akun pengguna.

Salah satu layanan dari Blackberry yang ditawarkan kepada pengguna bisnis disebut Workspace, yang kurang lebih digambarkan sebagai media “penyimpanan file aman level perusahaan, yang dilengkapi dengan sinkronisasi dan berbagi data/file”

Di Black Hat USA 2018 yang diadakan di Las Vegas minggu ini, Blackberry meluncurkan kemampuan pemulihan ransomware baru untuk edisi Blackberry Workspaces Collaborate and Secure Plus tanpa perlu biaya tambahan. Setelah fitur diaktifkan, administrator mampu membekukan akun setelah terdeteksi infeksi ransomware.

Kemudian, berdasarkan basis per pengguna dan per-file yang terinfeksi, akun dapat dipulihkan kembali ke suatu titik tepat sebelum infeksi terjadi. Dengan begitu, tidak ada data yang hilang dan tidak ada uang tebusan yang harus dibayarkan. Infeksi ini hanya dihapus seolah-olah tidak pernah terjadi.

Bahka jika hal ini terjadi, bisa jadi para karyawan bahkan tidak akan melihat bahwa serangan ransonware pernah di perusahaan. Blackberry bermaksud untuk menunjukkan kemampuan pemulihan ransomware bulan depan (12 September) di London pada KTT Keamanan Blackberry 2018 dan kemudian di KTT yang setara di New York pada 4 Oktober.

Nhah, keren kan? Smartphone Blackberry Key One ini jga gak kalah keren lho

Sssttt.. meski Blackberry turun harga, tapi jika kamu muslim dan kamu mampu,
Jangan lupa berkurban yaaa…
Karena udhiyah adalah bagian dari syari’at Islam. Hukumnya sunnah muakkad (amat dianjurkan)

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *