Cara Mengetik Cepat di Keyboard Smartphone

Cara Mengetik Cepat di Keyboard Smartphone

Jogjatronik.com – Bagi Anda pengguna baru smartphone yang tidak terbisa mengetik di keyboard qwerty , pastinya anda akan sedikit kaku saat mengetik dilayar sentuh tersebut.

Awalnya memang terasa sulit, namun tenang saja anda hanya butuh beradaptasi dengan penggunaan keyboard qwerty tersebut, dan anda tidak perlu kawatir karena kami akan berikan sedikit tips langkah yang mungkin bisa mempermudah anda mengetik di keyboard qwerty.

Berikut tips yang perlu anda lakukan :

  1. Pakai Dua Jempol

Atur posisi jari-jari kami untuk mengetik senyaman mungkin dengan memegang smartphone di kedua tangan dan gunakan dua jempol untuk mengetik, namun beberpara pengguna lebih suka memegang smartphone dengan satu tangan dan menggunakan jari telunjuk untuk mengetik.

Lakukan sesuai dengan kenyamanan anda, tp pilihan mengetik dengan dua jempol memungkinkan anda menyentuh keyboard lebih cepat

  1. Fitur Autocorrect

Fitur ini berguna saat anda salah mengetik sebuah kata (kehilangan satu huruf) dan secara otomatis dapat memperbaikinya dengan kata yang anda maksud.

  1. Fitur Word Prediction

Fitur ini berfungsi pada saat anda mengetik, anda dapat menekan kata yang tercantum di atas keyboard, di mana secara otomatis bisa masuk ke dalam kolom chat, Simple bukan.

    4. Fitur Voice Type

Fitur ini cukup menarik dan perlu anda coba. Anda tidak perlu mengetik yang harus anda lakukan hanya mengucapakan kata yang ingin anda ketik, tp pronunciation harus benar-benar jelas jika tidak voice type tidak bisa merespon perintah anda dengan baik.

Caranya cukup mudah, dengan cara menekan ikon mikrofon yang terdapat pada keyboard dan ucapakan kata yang ingin anda tulisan. Secara otomatis ucapan anda akan dikonversi ke teks.

Berikut beberapa tips dan triks terkait cara cepat mengetik di keyboard smartphone bagi para pemula pengguna smartphone. Tapi perlu diingat semua kembali kepada kenyamanan pengguna.

Semoga bermnanfaat.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *