Review SONY MDR ZX-310AP

Review SONY MDR ZX-310AP

Apakah Sony MDR-ZX310 itu? Layakkah disebut sebagai Headphone Sony Termurah

Jogjatronik.com – Sony MDR-ZX310 adalah Headphone yang keren dan trendi. Tak banyak yang bisa dibelanjakan dari uang sebesar 400rb, terlebih untuk pemenuhan kebutuhan para audiophile meskipun tingkat pemula. Terlebih jika harus memilih merk yang sudah terkenal. Nah apakah Sony MDR-ZX310 bisa menjadi pilihan? Karena hanya dengan 388.000 kamu bisa mendapatkan headphone merk sony. Dan mungkin saat ini, MDR-ZX310 adalah Headphone Sony Termurah.

Desain dan Kenyamanan

Sony MDR-ZX310 adalah headphone on-ear, memiliki desain/gaya yang sama dengan Beats Solo 2 yang harganya beberakali lipat dibandingkan dengan MDR-ZX310 ini. Bagi kamu yang seneng banget bepergian dan ditemani oleh musik, headphone portabel dari Sony ini sangat layak untuk kamu pertimbangkan.

Desainnya relatif mungil (dibandingkan yang sekelasnya), tidak terlalu menarik perhatian (apalagi jika kamu memilih warna yang gelap) Sony MDR-ZX310 memang terlihat cukup bagus dan kekinian.

Bahan terbuat dari plastik, tapi desain lingkaran konsentris mengkilap pada penutup telinganya sangatlah bergaya klasik ala Sony. Teman-temanmu tidak akan menyangka bahwa Headphone keren ini memiliki harga yang cukup murah.

Meskipun Headband Sony MDR-ZX310 terbuat dari plastik dan terlihat lebih murah dibandingkan dengan kerangka baja yang lazimnya terdapat pada headphone mahal. Tapi bahan dan warna yang dipilih oleh Sony memang memiliki kesan tangguh dan mahal

Bantalan telinga meskipun terbuat dari kulit palsu dan tidak terlalu tebal, tapi tetap nyaman digunakan.

Bahan yang dipilih membuat MDR-ZX310 sangatlah ringan, sehingga headphone ini juga sangat nyaman digunakan menemani joging.

Kabel headphone tidak dapat dilepas, dan memiliki remote satu tombol, artinya headphone ini akan berfungsi sangat baik saat disandingkan dengan smartphone.

Kualitas Suara

Kualitas suara lumayan jernih mungkin terbaik di kelas headphone tingkat pemula.

Sayangnya, belum ada equaliazer khusus untuk mengontrol suara bass. Jadi equalizer harus diatur sendiri melalui smartphone/laptop.

Nada-nada suara atau tone suara di Mid-range cukup berhasil keluar dengan baik, kamu tidak perlu kelelahan mengatur level suara.

earphone IEM memang cenderung menawarkan suara yang lebih baik pada harga entry-level ini.

Haruskah kamu membelinya?

Sony MDR-ZX310 tidak menetapkan standar baru pada harga. Headphone ini adalah solusi yang baik bagi mereka yang membutuhkan harga murah tapi memiliki kualitas suara ajib, desain keren, dan praktis

Dari rentang harga yang sama, Sennheiser HD201 memang menawarkan sesuatu yang lumayan, tapi kami pikir tampilan Headphone Sony ini sedikit lebih baik (terutama dari segi desain dan suara).

Kelebihan

  • Headphone Sony Termurah
  • Ringan
  • Desain yang lumayan keren dan layak dipamerkan

Kekurangan

  • Nada Bass yang kurang nge-Bassss

Fitur Utama

  • Harga Murah : Rp. 388.000,-
  • Desain lipat
  • 30mm dynamic drivers
  • Satu tombol remote

Spesifikasi Detail

  • Lightweight, folding design for ultimate music mobility
  • 1.18″ ferrite drivers for powerful, balanced sound
  • 10-24,000 Hz frequency range
  • Padded earcups for comfortable listening
  • Choice of colors to suit your style

Kesimpulan

Sony MDR-ZX310 adalah headphone entry-level yang sempurna sebagai pasangan anda. Tentu saja karena harga dan kualitasnya yang sangat layak.

Reviewer : denikian  Jete Market

Situs Resmi : https://www.sony.com/electronics/headband-headphones/mdr-zx310-zx310ap

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *