7 Cara Mudah Memilih Laptop Gaming

7 Cara Mudah Memilih Laptop Gaming

Para penggemar game tentunya tidak akan memungkiri akan kebutuhan bermain game sekaligus hangout dengan sesama penggemar game. Sehingga kebutuhan laptop yang nyaman digunakan untuk bermain game pun, makin menjadi sebuah kebutuhan pokok bagi para gamer. Dan tentunya Cara Mudah Memilih Laptop Gaming telah menjadi sebuah kebutuhan, simak terus di artikel ini ya.

Memang sih untuk kebutuhan game yang ringan, laptop yang digunakan sehari-haripun terasa cukup. Tapi untuk kebutuhan game dengan grafis yang apik, kamu harus menggunakan laptop mumpuni dengan spesifikasi yang lumayan tinggi. Lalu bagaimana sih cara mudah memilih laptop yang tepat untuk bermain game?

Dan inilah 7 Cara Mudah Memilih Laptop Gaming

1. Prosesor, otak utama yang Paling Penting

Layaknya otak, processor menjadi pusat utama melakukan komputasi. Sehingga processor yang tangguh akan mampu melakukan tugas-tugas penting bahkan kompleks dalam satuwaktu. Sehingga pengalaman nge-Game pun akan semakin baik.

2. Pilih Chipset VGA yang terpisah

Duh jangan deh kamu memilih laptop dengan VGA yang terintegrasi dengan processor. Pilihlah VGA laptop yang terpisah, selain itu perhatikan seri chipset, bukan sekedar besaran memorinya. Karena VRAM yang tinggi hanya baik untuk membantu proses desain grafis pada photoshop, tapoi pada game? Tidak!. Sebagai contoh Nvidia GeForce GTX1060, VGA ini memiliki digit pertama yang menunjukkan generasi, digit kedua dan ketiga menunjukkan kelas dan performanya, semakin tinggi nilainya tentu akan semakin baik.

Rasa-rasanya :
ASUS ROG GL504GM-ES029T dengan Processor I7-8750H 
Layar 15,6 inci dan OS W10  
akan sulit untuk kamu lewatkan

3. RAM Besar adalah keharusan

Aktifitas multitasking membutuhkan memory yang lega. Sehingga RAM yang besar semakin memperlancar proses multi tasking. Ssstttt… Perhatikan besaran RAM saja ya, kamu gak perlu memperhatikan clock speed, meskipun memang penting tapi selisih kecepatannya gak akan sampai 10% deh, yakin!

4. Resolusi dan Ukuran Layar Laptop

Pengalaman Visual kita selalu bertambah setiap tahunnya. Terlebih dengan kehadiran berbagai smartphone dengan kemampuan layar yang ajaib. Untuk itu demi memaksimalkan pengalaman pengguna saat bermain game, pilihlah laptop dengan layar lebih besar (15” ataupun 17”). Akan lebih baik jika laptop pilihanmu menggunakan teknologi Layar IPS. Resolusi full HD bahkan sudah menjadi standart wajib bagi para penggemar game.

Kamu bisa memilih :
ASUS FX504GD-E4310T I5-8300 8G 1T SSHD

5. Kebutuhan Port USB+HDMI

Demi pengalaman game yang makin baik, gamers sering menambah aksesori gaming baik dari keyboard, mouse, maupun joystick, sehingga kamu abakalan butuh banget port USB yang cukup. Dan demi pengalaman yang lebih nyata, tidak ada salahnya kalo laptop game kamu disambung ke layar monitor TV yang lebih besar 32 inchi misalnya :p tentunya kamu bakalan butuh koneksi HDMI.

6. Upgrade? Mengapa tidak?

Keuntungan besar dari pengguna laptop dengan sistem operasi windows, adalah kemudahan pengguna untuk melakukan upgrade komponen seperti Hardisk ke SSD ataupun menambah besaran RAM. Khusus untuk SSD kayaknya aneh jika kamu tidak mengenalnya hehe.. SSD adalah Hardisk tanpa piringan, sehingga tidak membutuhkan kinerja fisik, SSD mampu bekerja lebih cepat daripada HDD biasa.

7. OS Asli

C’mon. Sudah bukan jamannya lagi kamu pakai OS bajakan, gak perlu kami ceritakan PxL deh 😉

By. Deny Dessy / JeteMarket

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *