TIPS MERAWAT EARPHONE

TIPS MERAWAT EARPHONE

Jogjatronik.com – Earphone atau headset adalah benda elektronik yang menjadi andalan dalam mendengarkan lagu ataupun suara dari perangkat kita (HP/PC/Laptop) agar terlihat lebih jelas. Earphone atau headset juga berfungsi sebagai speaker, karena kita tidak bisa menggunakan speaker secara terus menerus apalagi jika saat berada di public area.

Layaknya Phonsel, earphone juga perlu kita jaga dan rawat, sebelum earphone rusak alangkah lebih baik kita jaga dan rawat agar lebih awet. Berikut tips menjaga agar earphone lebih awet :

  1. Hindari Volume Keras

Terlalu sering mengatur suara maksimal akan membuat komponen pada headset mudah rusak, selain itu terlalu keras suara volume juga tidak baik untuk telinga anda.

  1. Gulunglah Kabel Earphone Dengan Benar

Panjangnya kabel earphone kadang membuat kita pusing untuk menggulung sehingga membuat kita asal gulung, untuk lebih awet silahkan gulung secara rapi. Gunakan tiga jari sebagai poros gulungan dan jangan lupa sisakan 10cm sebagai pengikat saat sudah anda gulung agar tidak berantakan saat anda masukan ke saku ataupun k etas.

  1. ulung sehingga membuat kita asal gulung,Bersihkan Secara rutin

bersihkan earphone anda secara rutin, gunakan alcohol untuk membersihkan noda atau bakteri pada kabel, dan jangan lupakan bersihkan juga debu debu yang menempel pada earbud agar suara tetep nyaring.

  1. Keringkan Telinga dan Hindari Air

Salah satu penyebab earphone rusak adalah masuknya air ke airbud, namanya juga barang elektronik ketikan kena air pasti akan konslet. Selain itu pastikan telinga anda kering saat menggunakan earphone, kelihatannya sepele tapi hal ini  sangat berpengaruh pada keawetan earphone anda.

  1. Simpan Di tempat Khusus

Sebaiknya simpan earphone anda ditempat khusus, agar tidak bercampur dengan barang- barang atau kabel lainnya dikawatirkan kabel akan tertarik dan putus sambungan dalamnya.

  1. Hindari Meminjamkan Earphone /headset Ori ke orang lain

Earhphone yang sering digunakan ramai – ramai akan mudah rusak karena penggunaan orang orang yang berbeda beda, ambil contoh saja di warnet barang yang digunakan bersama sama cenderung mudah rusak.

Demikian sedikit tips agar eraphone / headset agar awet, semoga bermanfaat.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *