3 Kartini yang Sukses di Bidang Teknologi Informasi

Kartini dibidang Teknologi

3 Kartini yang Sukses di Bidang Teknologi Informasi

Jogjatronik.com – Kamu seorang wanita, dan ingin berkarir dalam bidang yang tidak mainstream? Bagaimana jika kamu memilih bergerak dalam bidang IT atau menggunakan IT untuk mengembangkan karir dan bisnismu? Karena tidak selamanya IT di dominasi oleh para pria bukan? Sebagai inspirasi, kami dari redaksi ingin memberikan beberapa contoh wanita indonesia yang sukses dalam karir mereka di bidang IT.. Siapa saja kah mereka?

Dian Siswarini, CEO PT. XL Axiata

Benar-benar Kartini modren nih guys. Banyak pemikiran Dian Siswarini tentang teknologi yang ditulis ke dalam blog pribadinya yaitu https://diansiswarini.com/ Dian Siswarini sebelumnya pernah bekerja di PT. Satelindo yang kemudian mengantarkan dia ke PT Excelcom, yang akhirnya membuat Dian menjadi CEO di PT Axiata alias CEO dari operator seluler XL.

Sudah bukan jamannya lagi ya mblo, kalo posisi tertinggi harus dipegang oleh pria 😉

Wanita juga mampu menjangkau posisi itu dan mampu sukses!! Dian adalah salahsatu contoh seorang perempuan yang melek IT, bahkan mampu memegang jabatan sebagai pemimpin.

Kenali lebih lanjut Dian Siswarini di https://diansiswarini.com

 

Diajeng Lestari, CEO di HijUp.com

Diajeng Lestari memulai karir sebagai pekerja kantoran biasa seperti kita-kita ini. Diajeng Lestari bekerja sebagai tim Riset Marketing di sebuah perusahaan swasta. Kini melalui HijUP.com Diajeng Lestari telah membentangkan karirnya yang sukses melalui eCommerce. HijUP dimulai dari keinginan untuk memberikan motivasi kepada sesama muslimah untuk mengenakan hijab.

HijUP kini sudah diunduh lebih dari 100.000 unduhan di google playstore dan situs websitenya mendapatkan rata-rata kunjungan sebesar 220rb/bulan

Akrabi Diajeng Lestari di : https://www.instagram.com/diajenglestari

 

Catherine Hindra Sutjahyo, Founder Zalora, CEO alfacart dan Chief Commercial Expansion Go-Jek

Hayoooo  siapa yang belum pernah belanja di Zalora? Salah satu toko di awan yang terbesar se Asia Tenggara ini? Zalora dibuat oleh Catherine Hindra Sutjahyo pada tahun 2012, yang sebelumnya bekerja sebagai konsultan di McKinsey & Company pada tahun 2004. Kini dia dipercaya oleh Alfamart untuk menjadi CEO Alfacart.com yaitu sebuah ecommerce dari Alfamart.

Keberanian dan ketangguhannya menunjukkan bahwa perempuan juga mampu untuk terbang dan berkembang pesat bahkan dengan menjadi founder startup serta menjadi seorang CEO.

Kenali lebih dekat Catherine di : https://www.instagram.com/catherinehindra

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *