Cara Operator Seluler Antisipasi Trafik Tinggi saat Pilpres Nanti

Cara Operator Seluler Antisipasi Trafik Tinggi saat Pilpres Nanti

Jogjatronik.com – Babak Akhir Pilpres akan ditentukan pada tanggal 17 April 2019 besok. Ya, pesta demokrasi akan ditentukan pada tanggal itu, dimana rakyat Indonesia akan menggunakan hak pilihnya. Hari pemilihan Pilpres dan anggota-anggota legislatif. Biasanya akan ada kenaikan/lonjakan layanan media sosial (Facebook, Instagram, Twitter) dan layanan pesan singkat instan (Whatapps, Telegram, dan LINE).

Untuk itu, operator Seluler di Indonesia seperti XL, Telkomsel, Indosat, dan Smartfrten memastikan kesiapannya dalam mengantisipasi lonjakan data tersebut  dengan mempersiapkan layanan jaringan komunikasi dan data. Terlebih kedekatannya dengan bulan Ramadan. Konon demi keamanan dan kenyamanan Operator XL secara khusus akan melakukan monitor pada sejumlah titik penting di Jakarta, seperti kantor KPU, Media Center, serta area Ring 1.

Baca Juga : Cara UnReg Kartu SIM yang tidak Terpakai

Meskipun perkiraan Lonjakan Kenaikan trafik data masih disekitar angka 5% – 10% saja dan kenaikan trafik voice dan SMS juga dikisaran angka 3%. Tapi XL memastikan bahwa lokasi kenaikan trafik tersebut hanya terjadi di kota-kota besar, terutama Ibu Kota Jakarta dan sekitarnya  seperti Bogor, Depok, Tangerang,  Bekasi serta ibukota-ibukota provinsi.

Meski demikian, kenaikan trafik ini tentunya akan cukup mudah diatasi oleh kesiapan Operator Seluler berkat Pengalaman mereka dalam beberapa tahun terakhir ini 😉

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *