Dua Smartphone Vivo Masa Kini yang Cocok buat Kaum Milenials

Dua Smartphone Vivo Masa Kini yang Cocok buat Kaum Milenials

Jogjatronik.com – Akhir-akhir ini berbagai merk smartphone kembali mengunggulkan fitur kamera belakang pada ponsel pintar racikan mereka. Meski begitu budaya selfie gak akan punah begitu saja. Ponsel dengan kemampuan kamera depan yang handal masih menjadi primadona, mungkin sampe dengan 5 tahun kedepan. Mungkin sih…..

Bahkan berbagai fitur terbaru yang melibatkan kamera depan pun, semakin diminati. Seperti Live Focus, kemampuan merekam reaksi wajah sekaligus bermain game, ai sticker, dll.

Nah kali ini, kami dari redaksi mencoba membuat list, smartphone Vivo terbaru yang bakalan cocok banget buat kamu yang doyan selfie, ataupun merekam reaksi wajah saat bermain game.

Penasaran..?

Nhah ini dia…

1. Vivo V15 Pro – Rp. 5.699.000

Vivo V15 Pro adalah smartphone terbaik dan paling futuristik dari Vivo untuk saat ini. Smartphone dari Vivo yang sudah memiliki fitur Popup Selfie Camera, berkekuatan 32MP. Popup Selfie kamera inipun sudah dilengkapi dengan berbagai fitur pendukung yang kekinian. Tentunya agar kesenanganmu dalam ber-selfie ria semakin terpuaskan. Fitur-fitur itu antara lain, fitur bokeh, photo focus, ai sticker dll.

Selain mengandalkan kamera selfie yang futuristik ini, Vivo V15 Pro juga memiliki 3 kamera belakang yang revolusioner, yang mampu memenuhi kebutuhan akan lensa normal, wide-angle (sudut lebar) serta depth of field (bokeh).

Layarnya yang berukuran 6,23 inchi pun sudah menggunakan teknologi Super AMOLED dengan resolusi layar Full HD+.  Aspek rasio layarnya pun sedemikian besar yaitu 91,64%. Tak lupa pada layar juga disematkan fitur pemindaian sidik jari yang akurat dan cepat

Dengan bobot sebanyak 185gram, Smartphone Dual SIM Dual Stand-by pun memiliki kesan tidak terlalu besar bahkan masih tetap mudah dipegang dengan satu tangan, simak saja dimensinya yang berkisar diangka 157.3 x 74.7 x 8.2 mm.

Demi memenuhi kinerja para kawuila muda yang begitu aktif ini, Vivo V15 Pro sudah ditenagai oleh prosesor octa core Qualcomm Snapdragon 675, GPU Adreno 612. Bahkan sudha memiliki RAM 6GB dengan ROM mencapai 128GB. Masih kurang memenuhi memory dengan foto dan video selfie-mu? Wedew….  Sisipkan saja kartu microSD tambahan.

Vivo V15 Pro juga sudah menggunakan Android v9.0 Pie yang dipercantik dengan FunTouch 9  sebagai media antarmuka. Demi memenuhi seluruh kebutuhanmu, selama seharian aktivitasmu akan dibantu oleh baterai Non-removeable berkapasitas  3700 mAh. Dan kerennya juga sudah didukung pengisian daya super cepat. Masih kurang…?? Maruk aaahhh….!!

2. Vivo V15 – Rp. 4.399.000

Vivo V15 adalah adik dari si Pro, tanpa mencantumkan kata Pro bukan bearti smartphone ini adalah smartphone biasa ya guys. Teknologinya gak jauh beda dengan Vivo V15 Pro lho. Vivo V15 tetap mencantumkan fitur selfie handal sebagai nilai jual utamanya.

Perbedaan terletak pada jeroannya. Diantaranya pilihan chipset, kapasitas baterai, ukuran layar serta kamera belakang. Tapi jangan khawatir, Vivo V15 tetap memiliki pop-up kamera depan dengan resolusi 32 megapiksel. Tapi,  pada kamera belakang ada sedikit penyesuaian, tentunya akibat dari harga jualnya, ya.

Asyiknya Vivo V15 masih dilengkapi dengan teknologi kecerdasan buatan (AI) yang bisa disesuaikan dengan pengguna, dan tetap dengan hasil foto selfie yang sakti mandraguna. Fitur-fitur yang terdapat pada kamera selfie diantaranya adalah body shaping, portrait lightning dll.

Sementara pada kamera belakang yang juga memiliki 3 lensa kamera dengan LED Flash ditempatkan horizontal diantara dua kamera bagian atas ini. Teteap mengedepankan teknologi handal, dan berbagai kebutuhan fotografi seperti lensa wide angle, ulta wide angle, dan pemberi efek bokeh. Secara singkat kamera belakangnya, ponsel pintar ini terdiri dari kamera 12MP + kamera ultra wide angle 8MP + kamera depth sensor 5MP. Yang cukup membuat kami lumayan bertepuk tangan adalah digunakannya sensor 1/2,8 inci, aperture f/1,78 dan ukuran piksel 1.28µm x1.28µm yang sudah berteknologi dual-pixel. Ukuran sensornya lumayan besar untuk sebuah smartphone kan?

Oh iya, hampir lupa, kamera dengan lensa wide-nya mampu mengambil objek foto dengan sudut hingga 120 derajat.

Dari sisi desain, kedua seri Vivo ini sudah menghilangkan poni, bagaimana lagi tidak semua orang menyukai poni yang dianggap mengganggu view. Layar Full screen ini disebut sebagai Ultimate Screen. Bener juga sih, emang Ultimate..!!!!

Layar Vivo V15 memiliki ukuran 6.53 inci dengan resolusi FHD+ (1080x2340piksel) serta rasio layar 19.5:9. Berbeda dengan seri Pro, layar ini hanya memiliki rasio 90.95% ke bodi.

Lalu bagaimana dengan desain? Disisi belakang, Vivo V15 dibekali dengan kover body yang memiliki inovasi desain dan warna yang keren. Apalagi kalo bukan dengan diguinakannya gradasi warna serta lengkungan 3D. Benar-benar menawan.

Berbeda dengan si Pro, Vivo V15 menggunakan chipset Helio P70 yang dikombinasikan dengan RAM 6GB dan kapasitas memory internal sebesar 64GB. Dan kapasitas baterai yang lebih besar yaitu 4000 mAh, dengan kemampuan dual-engine fast charging . Nhah puas kan??

Hm.. apa lagi ya? Ouch.. hampir lupa. Fingerprint pada seri V15 ini ada di bagian belakang ya, berbeda dengan kakaknya si Pro yang ada di layar, perbedaan kecil kan..?

Sok, aaahh buruan hunting segera ke @jogjatronik 😉

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *