Sambut Ramadhan, Google Duo Hadirkan 4 Fitur Kekinian

Sambut Ramadhan, Google Duo Hadirkan 4 Fitur Kekinian

Jogjatronik.com – Menyambut Ramadhan, Google Duo memberikan update berupa 4 fitur terbaru. Demi memudahkan komunikasi antar pengguna terutama di bulan Ramadan nanti.

  1. Group Video Call.
    Melalui Group Video Call, kamu dapat memilih 3 orang keluarga/teman untuk ngoborl bareng.
    Caranya?
    Geser ke atas aplikasi Google Duo dan sentuh tombol “Buat Group”. Kamu tinggal memilih 3 orang untuk bergabung serta memberi nama group tersebut. Nantinya fitur ini bisa digunakan sampe 8 orang, tapi nanti ya 😉
  2. Data Saving Mode
    Data Saving Mode ini semacam penghemat kuota data. Fitur yang dibuat untuk memberikan pengalaman berkomunikasi yang cepat dan hemat data. Uniknya meskipun kita sedang berada di area yang koneksinya lambat, fitur video call tetap bisa berjalan.
    Caranya?
    Pilih tombol setelan, berupa ikon tiga titik vertikal di kanan atas layar. Selanjutnya akan muncul pilihan hemat kouta/Data Saving Mode aktifkan saja fitur ini. Selain kita bisa tetap berkomunikasi meskipun koneksi lambat. Fitur ini diklaim mampu menekan penggunaan kuota hingga 40%.
  3. Duo for Web.
    Fitur ini memungkinkan kamu untuk akses aplikasi Google Duo melalui Google Chrome, Mozilla Firefox dan Safari baik dari laptop maupun komputer dekstop.
    Caranya?
    Pada address bar ketik saja google.com untuk masuk ke halaman Google Duo Web.
    Setelah proses verifikasi, pilih saja kontak atau nomor telepon tujuan yang ingin dihubungi.
    Lalu, tap Video Call. Beres…! Kamu sudah bisa melakukan video call lewat Google Duo Web
  1. Video Message.
    Nhah akhirnya, kamu bisa meninggalkan pesan video.

Pesan Video ini akan tetap tayang atau bisa dilihat selama 24 jam setelah pesan dibaca. Jika pesan belum dibaca maka pesan akan menunggu hingga dibuka. Kamu juga bisa menambah gambar serta tulisan agar lebih personal.

 

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *