Situs Web Tidak Mungkin Lagi Melacak Anda

Situs Web Tidak Mungkin Lagi Melacak Anda

Jogjatronik.com – Incognito Mode/Mode Penyamaran memang dimaksudkan agar aktifitas pengguna di internet browser bersifat privacy, tidak terlacak oleh siapapun. Tapi nyatanya banyak website yang mampu melacak penjelajahan pribadi lewat mode ini.

Tapi Google mulai sekarang telah meyakinkan bahwa sudah tidak mungkin lagi bagi website untuk melakuakn pelacakan aktifitas pribadi. Hanya saja fitur ini wajib kita aktifkan secara manual. Karena secara default, fungsi ini masih nonaktif.

Google telah merilis Chrome versi 74 untuk mendukung fitur terbaru ini. Rilis ini membawa berbagai fitur baru ke internet browser terpopuler ini. Diantaranya Motion Reduction yaitu pengurangan gerak sehingga mampu mengatasi kondisi seolah mabuk dalam perjalanan saat beberapa pengguna menjelajah dengan cara/mode pengguliran paralaks, zooming, dan berbagai efek gerakan lainnya. Yaaa kamu tidak salah baca, memang sebagian pengguna merasakan sensasi pusing saat menemukan fitur dengan dukungan paralaks ini.

Chrome juga miningkatkan fungsionalitas pada mode picture-in-picture video. Hanya saja fitur Incognito ini belum sepenuhnya aktif saat pembaruan didapatkan, kamu harus aktifkan secara manual.

Caranya?

Cukup buka chrome: // flags / di jendela baru dan kemudian aktifkan Filesystem API. Setelah selesai, situs web sudah tidak mampu lagi melacak aktifitas pengguna baik incognito mode/mode Penyamaran atau tidak.

Ada juga tema warna gelap. Fitur ini membuat Chrome secara otomatis mencocokkan tema jika pengguna mengaktifkan mode gelap di Windows 10.

Jadinya, nanti Jendela Chrome biasa akan terlihat seperti Mode Penyamaran. Memang sih, khusus yang satu ini memang sepenuhnya diluncurkan tetapi Google akan melakukannya dalam beberapa hari mendatang.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *