WhatsApp Segera Hadirkan Fitur Dark Mode Di Android

WhatsApp Segera Hadirkan Fitur Dark Mode Di Android

Jogjatronik.com – WhatsApp adalah Aplikasi Chatting terbesar saat ini. Dan akhir-akhir ini lumayan sering melakukan update/pengembangan teknologi. Info terbaru yang masuk ke meja redaksi kami, WhatsApp akan segera memberikan fitur Dark Mode.

Jika kamu belum tahu, beberapa waktu sebelumnya fitur ini sudah diterapkan pada pesaing WhatsApp yaitu aplikasi pesan instan Telegram. Fitur Dark Mode ini, sejatinya sudah dikembangkan oleh Whatsapp sejak September 2018 lalu. Beberapa rilis versi beta yang bermunculan menunjukkan bagaimana fitur Dark Mode ini berjalan di iOS.

Pada Android sendiri, rilis update dengan versi 2.19.82 sudah menampilkan versi Dark Mode ini yang berjalan lancar pada Android. Sayangnya rilis update ini masih belum merata, ingat kan dengan update fitur stiker tahun lalu?

Baca Juga : Agar Smartphone Jadul bisa mencantumkan Stiker Whatsapp

Sayangnya, dari berbagai screenshoot yang muncul, hanya menampilkan Dark Mode pada tampilan halaman pengaturan saja. Yaitu menu pengaturan, notifikasi, obrolan, pengaturan akun hingga latar belakang warna gelap.

Kami sendiri masih menunggu info lebih lanjut, karena fitur Dark Mode ini sejatinya mampu membantu efisiensi baterai, terutama bagi para pengguna smartphone dengan layar OLED. Sayangnya dari info yang kami dapatkan dari WABetaInfo. Dark Mode yang terdapat di Android masih belum sesuai digunakan untuk layar OLED. Karena layar tidak tampil hitam sempurna, tapi cenderung abu-abu yang bisa menjadi gelap.

Kita tunggu saja..!!

Dari berbagai sumber

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *