Hands On: Samsung Galaxy A50 Review Singkat

Hands On: Samsung Galaxy A50 Review Singkat

Desain dan Tampilan Samsung Galaxy A50

Dalam hal dimensi, A50 sangatlah mirip dengan A30. A50 memiliki teknologi layar yang persis sama, yaitu menggunakan layar Super-AMOLED Infinity-U 6,4 inci, bahkan dengan ketebalan yang sama yaitu 7,7mm.

Memang agak terasa beda dari segi ukuran body yanbg sedikit lebih besar, terutama ketika jari berusaha menjangkau tombol power dan volume. Untungnya berbeda dengan A30, sensor sidik jari tidak terletak dibelakang sehingga jari tidak perlu berlatih yoga ataupun meregangkan otot, hanya demi menghidupkan perangkat.

Alih-alih keberadaan sensor sidik jari di bagian belakang, Galaxy A50 memilih meletakkan optik pembaca sidik jari pada layar.

Desain Galaxy A50 ini masih tergolong ramping, masih dilengkapi dengan keberadaan jack headphone 3.5mm dan USB-C di bagian bawah perangkat. Dan tombol power dan volume di samping. Samrtphone ini memang terasa sedikit lebih berbobot dibandingkan dengan ponsel seri A lainnya, tetapi tidak dalam selisih berat yang berarti.

Meskipun bingkainya terlihat seperti aluminium dan bagian belakangnya pun menyerupai kaca, ternyata bahannya adalah plastik polimer. Untungnya masih ada proteksi Gorilla Glass 5 di bagian depan.

Saat dirilis, Galaxy A50 diketahui memiliki empat varian warna yaitu hitam, putih, biru dan coral/karang.

Samsung Galaxy A50 Review Singkat

Kamera Samsung Galaxy A50

Spesifikasi kamera yang digunakan Samsung A50 cukuplah mengesankan – bagaimana lagi, dengan kamera utama 25MP dan apertur f / 1.7 juga disertai dengan kamera sensor kedalaman 5MP f / 2.2 yang mendukung fitur Fokus Langsung. Ditambah dengan lensa ultra lebar 8MP f/2.2 dengan lensa yang cukup besar, bayangkan Bidang pandangnya menyentuh 123 derajat (sama dengan kamera ultra-lebar Galaxy S10).

Lensa untuk fitur bokeh/kedalaman memiliki hasil yang nyata – fokusnya cepat, dan jauh lebih akurat dibandingkan rekannya yaitu A30.

Bagian depan A50 memiliki kamera selfie sebesar 25MP yang mampu mengambil foto  dengan kualitas yang kira-kira sama dengan bagian belakang. Meskipun tentu saja dikurangi keberadaan lensa wide dan lensa pemberi efek bokeh/kedalaman.

Baterai Samsung Galaxy A50

Seperti pada A30, Samsung Galaxy A50 juga menggunakan baterai 4.000 mAh yang mengesankan – tentu saja untuk penggunaan standar, cukuplah untuk satu hari lebih penggunaan. Karena umumnya smartphone flagships memiliki baterai dengan kemampuan 3.300mAh, ukuran baterai A50 membuatnya cukup menarik bagi para pengguna ponsel kelas berat.

Seperti halnya perangkat seri A lainnya, Ponsel Pintar ini juga mendukung pengisian cepat 15W. Jadi gak perlu panik jika baterai habis, kamu dengan mudah dan cepat mengisinya lagi.

Samsung Galaxy A50 Review Singkat

Fitur Samsung Galaxy A50

Galaxy A50 menjalankan Android Pie dan, kami pun lumayan terkesan dengan kecepatan dan mulusnya penggunaan. Tentu saja kami masih perlu mengulas lebih lengkap lagi. Tapi selama uji singkat ini memainkan beberapa GAME dan streaming video, kesan pertama kami sangatlah positif. Keren dah.

Bocoran yang masuk, Galaxy A50 akan tersedia dalam dua ukuran RAM yaitu memori internal 64GB dengan RAM 4GB, serta versi 128GB/6GB masih ditambah dengan dukungan microSD.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *