Sadis, Google mulai Perbanyak Iklan yang Muncul di Smartphone

Sadis, Google mulai Perbanyak Iklan yang Muncul di Smartphone

Jogjatronik.com – Berbagai kategori iklan mulai dikenalkan oleh Google. Bahkan nantinya iklan juga muncul di pencarian Google dan discovery experience. Fitur Pencarian Google di ponsel akan menyertakan “Galeri Iklan” yang memungkinkan pengiklan lebih mudah menjangkau target pasar.

Setiap aktifitas gambar iklan yang di-tap oleh pengguna, akan mempermudah pemasang iklan untuk saling bertemu dengan calon pelanngannya. Iklan juga mulai terlihat pada feed Google (yaitu feed berita yang terletak di layar beranda Android).

Dalam sebuah pengujian, iklan galeri ini ternyata menghasilkan “interaksi hingga 25% lebih baik” daripada iklan yang ditemukan melalui pencarian tradisional.

Nantinya Iklan galeri hanya akan muncul di ponsel pintar saja, tidak akan menjangkau desktop. Iklan Discover ini muncul di aplikasi seluler Google, dan pada feed di ponsel Android.  Setiap gambar/video yang tampil akan ditempeli ikon kecil penanda “iklan” untuk memberi tahu pengguna bahwa itu feed yang ditelusuri sudah disponsori

Dengan munculnya iklan pada Feed, tentunya iklan yang muncul akan sesuai dengan jejak rekam penggunaan internet. Baik berita/produk yang direkomendasikan pada pengguna didapatkan melalui aktifitas pengguna di Internet. Ganggu gak sih? Kalo iklan muncul seperti saat kita menelusuri Story/Status teman?

Tentunya Iklan-iklan ini juga meluas ke kanal YouTube. Di mana iklan akan ditempatkan di samping video yang direkomendasikan. Mayan canggih sih ya

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *