Sedih, Windows 7 Berakhir Januari 2020

Windows 7 Berakhir Januari 2020

Sedih, Windows 7 Berakhir Januari 2020

jogjatronik.com – Meski menurut Netmarketshare, pengguna Windows 7 mencapai 39% dari seluruh pengguna PC di dunia. Dan usia kegunaannyapun sudah mencapai 1 dekade. Akhirnya Microsoft memproklamirkan berhentinya dukungan kepada Windows 7 mulai 14 Januari 2020 nanti. Ini artinya para pengguna Windows 7 harus bersiap-siap menghadapi segala kemungkinan, seperti tidak akan ada lagi pembaruan ataupun penambalan celah kebocoran keamanan lagi.

Sebenarnya dukungan pada Windows 7 sudah berakhir sejak 13 Januari 2015 lalu, dimana tidak ada lagi fitur-fitur baru , serta berhentinya masa klaim garansi. Tapi untuk para pengguna Windows 7 versi enterprise, mereka masih cukup beruntung berkat adanya perpanjangan dukungan hingga 2023 nanti. Hanya saja setelah dukungan ini berakhir, Microsoft memastikan untuk tidak memberikan update lagi.

Menurut para pakar IT dari Microsoft, dengan berakhirnya dukungan pada Windows 7 menjadikan sistem operasi ini menjadi target besar para pengacau jahat yang bisa saja menanamkan virus pada para pengguna Windows 7. Mau tidak mau para pengguna sistem operasi Microsoft harus beralih ke Windows 10, atau sistem operasi alternatif, seperti linux misalnya.

 

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *