Hands On Oppo Reno 10x Zoom, Sebuah Review Singkat

Hands On Oppo Reno 10x Zoom, Sebuah Review Singkat

jogjatronik.com – Oppo Reno 10x Zoom memang memiliki harganya yang tinggi, tapi kamu pasti sepakat, beberapa fiturnya memang menarik apalagio dengan hadirnya Kamera selfie Pop-up dengan gaya ‘sirip hiu’ OPPO Reno 10x zoom juga menggunakan spesifikasi yang mengesankan seperti Daya baterai super besar, Layar dengan rasio 93,1% serta Chipset yang canggih.

Ketika sebagian merk menggunakan varian nama yang berbeda dari model yang sama, seperti pilihan nama ‘Plus’ atau ‘Pro’ Oppo justru mengambil arah yang berbeda dengan penamaan Oppo Reno 10x Zoom. Bukan yang pertama memang, tapi setuju kan Nama punya arti yang Luar Biasa?

Desain dan Tampilan

Salah satu daya tarik terbesar dari Oppo Reno 10x Zoom adalah digunakannya layar AMOLED 6,6 inci yang tidak terganggu oleh poni/lekukan di bagian atas, bezelnya pun cukup tipis. Dengan rasio layar-ke-tubuh yang sebesar 93,1%, menjadikan OPPO Reno 10x Zoom memiliki estetika desain yang mengesankan.

Meski dengan ukuran yang sebesar itu, tapi Oppo memastikan bahwa ponsel pintar ini tetap hemat daya, bahkan mampu hemat s/d 8% lebih hemat dibandingkan ponsel Oppo genrasi sebelumnya, Keren ya? Layar lebar dengan kecerahan tinggi namun hemat daya. Fitur charging cepatpun makin menyenangkan.

Meski dengan ukuran dimensi yang cukup besar, anehnya ponsel pintar ini tidak terlalu berat saat dipegang.

Bagian belakang handset juga memiliki tampilan desain yang baru. Bagian belakangnya terlihat sedikit bergelombang, sehingga menciptakan pola cahaya yang menarik. Desain yang Minimalis, terlebih dengan hilangnya jack headphone 3.5mm. Lubang speaker juga tersembunyi. (terdapat pada ‘sirip hiu’, tapi tetap berfungsi dengan baik meski sirip turun).

Bagian unik dari desain adalah hadirnya kamera pop-up ‘sirip hiu’ yang bekerja dengan baik ketika kami sedikit bermain-main dengannya. Kami memunculkannya naik dan turun secara berurutan dengan cepat tanpa ada masalah, sepertinya teknologi ini didesain agar memiliki daya tahan penggunaan yang lama.

Menurut klaim dari Oppo, kemampuan buka tutup sirip ini bisa bertahan sampai dengan 200.000 kali tanpa kerusakan, yang artinya setara dengan melakukannya 100 kali sehari selama lima tahun. Wedew.. bisa gempor jempol kita hehe

Kamera

Oppo Reno 10x Zoom sebenarnya memiliki kemampuan zoom optik 10x dan zoom digital 20x. Namanya memang merujuk pada seberapa jauh peningkatkan gambar secara optik, karena hal ini mampu mempertahankan kualitas gambar.

Dalam kondisi cahaya terang/siang hari hasil foto zoom 10x bahkan mampu lebih baik dibandingkan dengan Huawei P30 Pro.

Kameranya sendiri ada 3 kamera, yang terdiri dari sensor utama 48MP buatan Sony, lensa telefoto 13MP, dan lensa ultra lebar 8MP.

Mode sudut lebar tampil mengesankan, dengan bidang pandang s/d 120 derajat, bukan sesuatu yang baru memang, tapi kita butuh ini.

Daya Tahan Baterai

Oppo Reno 10x Zoom edition menggunakan baterai bertenaga 4.065 mAh. Kita pasti bisa menggunakannya seharian penuh. Terlebih dengan adanya fitur pengisian ulang ‘VOOC 3.0’ terbaru. Kami merasa butuh pengujian lebih dalam lagi, tunggu saja.

Fitur

Oppo Reno 10x Zoom edition menjalankan ColorOS 6, berbasis Android 9 Pie. Jujur saja UI-nya cukup mudah dan simpel, bahkan kadang terasa lebih mudah dibandingkan dengan EMUI Huawei dan MIUI Xiaomi.

Salah satu nilai jual dari ColorOS adalah fitur animasinya, yaitu ketika Kita membuka atau menutup tab atau jendela aplikasi, tetapi kadang tampilan animasi ini justru membuat aktifitas sedikit terasa agak lambat, Kami lebih memilih untuk menon aktifkannya.

Kami memang baru bermain-main sebentar dengan OPPO Reno 10x Zoom, apapun itu. Keberadaan chipset Qualcomm Snapdragon 855, bakalan menjadi senjata yang mengesankan.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *