Review OPPO A1K

Review OPPO A1K

Desain OPPO A1k

Meskipun Realme menjadi perusahaan yang terpisah, tapi tidak dapat disangkal bahwa Oppo A1k memang mirip dengan Realme C2. Kedua ponsel memiliki bentuk yang hampir identik, dan dimensi mereka hanya ada sedikit selisih kurang lebih satu milimeter saja. Bahkan semua tombol, slot, port, dan lubang pada kedua ponsel ini berada pada posisi yang persis sama.

Tapi Oppo A1k memilih desain panel belakang yang bersih nan polos dibandingkan dengan Realme C2 yang bertekstur dan berpola.

Oppo A1K memilik 2 varian warna, hitam sederhana dan versi merah merona. Jika kamu menyukai ponsel yang menyolok saat digenggam, pilihan warna merah adalah pilihan yang tepat. Ponsel ini seluruhnya terbuat dari plastik tetapi build quality-nya tidak terkesan murah, bahkan kualitas konstruksinya cukup baik.

Bagian belakang juga terasa kesat/tidak licin dan tidak rentan terhadap noda maupun sidik jari. Tepinya sedikit melengkung. Ukuran ponsel ini juga masih masuk akal untuk digenggam dengan satu tangan.

Pada paket penjualan, akan didapatkan softcase, untuk lindungi ponsel dari benturan-benturan kecil sehari-hari. Ada takik dengan gaya tetesan air di bagian atas layar dengan celah-celah tipis sebagai lubang suara di atasnya.

Sayangnya ponsel pintar ini tidak memiliki sensor sidik jari, mungkin demi mendapatkan harga yang lebih masuk akal bagi OPPO.

Tombol daya terletak di sebelah kanan dan tombol volume terletak di sebelah kiri. Baki penempatan SIM terdapat di bagian kiri atas, serta memiliki slot untuk dua Nano-SIM serta satu kartu microSD. Di bagian bawah, kamu bisa menemukan grille speaker, port Micro-USB, dan soket headset 3,5mm.

Kamera di bagian belakang tyerasa sedikit menonjol dan memiliki cincin logam yang agak kasar di sekitarnya. Meski terlihat seperti modul dua kamera, seperti pada Realme C2, nyatanya ponsel ini hanya memiliki satu kamera belakang tunggal dengan lampu kilat di sebelahnya.

Kami rasa, desain ini terkesan elegan dan sederhana. Berat-pun cukup bisa dipertanggungjawabkan hanya sekitar 170g. Cukup mudah untuk dibawa-bawa dalam saku celana. Di kotak ritel, Kamu bisa dapatkan pengisi daya 10W yang agak besar, kabel Micro-USB, dan softcase plastik bening (sudah disebutkan sebelumnya).

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *