Review OPPO A1K

Review OPPO A1K

Sistem Operasi Android dan UI

UI yang digunakan adalah Oppo ColorOS 6, yang berjalan pada Android 9. Ini adalah UI yang dirancang dengan simpel dan cukup baik dan mudah disesuaikan oleh pengguna.

Anda dapat menyesuaikan tata letak tombol navigasi Android di layar atau memilih dari empat skema kontrol berbasis swipe yang berbeda.

Salah satu fitur yang paling kami sukai adalah adanya Perlindungan Informasi Pribadi. Oppo A1k dapat memalsukan log panggilan kosong, riwayat pesan, daftar kontak, dan kalender ketika aplikasi mencoba membaca hal-hal ini.

Sayangnya fitur ini masih belum kompatibel dengan semua aplikasi di Playstore. Tetap saja, itu ide yang keren. ColorOS juga menjamin bahwa akan ada peringatan jika ada aplikasi yang mencoba menggunakan mikrofon atau kamera ponsel (main belakang).

Fitur Game Space menjamin adanya peningkatkan kinerja game dengan membersihkan RAM ponsel saat game diluncurkan. Notifikasi juga bisa ditendang, bahkan aplikasi gak penting yang berjalan dilatar belakang juga bisa di KILL demi menghemat bandwidth jaringan.

Asisten Cerdas berada di halaman paling kiri/ di layar beranda pertama yang berisi panel dengan berbagai tool yang berguna, misalnya untuk menunjukkan pelacak langkah, pintasan ke kontak yang sering digunakan, kalender, dan juga menawarkan “aplikasi populer” yang paling dibutuhkan oleh pengguna.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *