Review Lengkap Samsung M30

Review Lengkap Samsung M30

DESAIN

Galaxy M30 dibangun hampir seluruhnya dari plastik, tapi kesan premium tetap diperoleh, pilihan body plastik tentunya juga agar lebih ringan dan tetap kesat ditangan, alias tidak mudah terlepas dari tangan.

Warna yang dipilih juga keren nan manis, versi yang kami pegang berwarna Gradation Blue (berwarna biru tua di bagian bawah dan lebih terang ke bagian atas). Masih ada pilihan Gradation Black (gradasi dari hitam ke abu-abu). Sayangnya body bagian belakangnya yang mengkilap lumayan mudah tertempel sidik jari tangan, tapi entah bagaimana noda itu tidak terlihat, sehingga tentunya tidak terlalu buruk bukan?

Pembaca sensor sidik jari ada di bagian belakang, sedikit butuh renggangan ekstra pada jari.

Trio kamera ada di sudut kiri atas. Kamera Utama adalah yang ditengah dan diberi cincin sekitar lensa sebagai simbol status. Lensa Ultra Wide terletak di bawahnya, sedangkan sensor kedalaman berada di atas. Led Flash tidak berada satu bagian dari kluster kamera, tapi terletak di bawahnya.

Di bagian depan, ada layar Super AMOLED berukuran 6,39 inci yang lumayan menarik perhatian, terlebih dengan keberadaan kamera selfie berbentuk U yang membelah dibagian tepi atasnya. Ada ruang untuk celah lubang suara konvensional di atas kamera. Bezelnya pun cukup ramping.

Tidak seramping S10, tetapi untuk ponsel di segmennya, Galaxy M30 terlihat cukup keren dan proporsional.

Tombol power ada di sebelah kanan, dan Tombol volume sedikit ke atas. Keduanya terbuat dari plastik tetapi klik-kliknya uenak buanget. Type M belum dilengkapi dengan tombol Bixby.

Sedangkan di sisi sebelah kiri, terdapat slot tiga kartu – dua slot untuk dual SIM nano dan satu kartu microSD, lega rasanya jika slot memori-nya khusus.

Di bagian bawah, ada port USB-C untuk pengisian daya dan transfer file, dan jack headphone 3,5mm untuk output audio. Loudspeaker tunggal ada di belakang grille, yang ditemani dengan mic utama (sssttt ada mic tambahan di bagian atas lho).

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *