Review Lengkap Samsung M30

Review Lengkap Samsung M30

USER INTERFACE

Review galaxy m30

Galaxy M30 menggunakan Samsung OneUI berbasis Android 9.0. Pengalaman penggunaanya tentu sama dengan ponsel Samsung baru-baru ini, Bahkan seolah-olah kamu sedang menggunakan Galaxy S10, sayang belum ada Bixby pada M30.

Kabarnya, Keamanan biometrik pada M30 meningkat dua kali lipat – ia memiliki sensor sidik jari di bagian belakang, dan kemudian juga dilengkapi dengan kunci kamera menggunakan wajah.

Pengalaman kami dengan pengenalan sidik jari pada M30 identik dengan apa yang kami dapatkan pada M20 – cukup satu sentuhan ringan dan cling terbuka. Tingkat keberhasilan pengenalan wajah tidak masuk dalam kategori premium, tetapi kecepatan membuka kunci cukup cepat.

Sama dengan perubahan pada banyak seri Galaxy yang lain, menu Pengaturan Umum pada M30 juga telah diubah. Terkesan lebih ringkas, dan kini sub-menu Perawatan perangkat mengakomodasi pengaturan Baterai, penyimpanan, manajemen memori serta fitur keamanan.

Mengetuk ikon Baterai akan membuka menu baterai yang familier. Hanya saja Samsung memang telah menambahkan beberapa opsi tambahan.

Kamu bakalan mendapatkan tiga mode daya – Dioptimalkan, hemat daya menengah, dan hemat daya maksimum.

  • Dioptimalkan = pengaturan standar dengan kinerja yang otomatis bisa dipacu hingga maksimum.

Samsung masih menggunakan aplikasi Galeri buatannya sendiri untuk menelusuri foto dan video, tapi untuk pemutaran musik sudah di-outsourcing-kan ke Google Play Music saja (lebih simpel, mungkin). Meski begitu Samsung tetap memberikan bantuan demi peningkatan suara (eksklusif khas Samsung). Ada juga aplikasi radio FM, aplikasi manajer file, utilitas peluncur Game.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *