Perbedaan Notebook, Netbook, dan Laptop

Perbedaan Notebook, Netbook, dan Laptop

Seiring dengan perkembangan teknilogi , perangkat komputer saat ini terbagi kedalam beberapa jenis dengan nama yang berbeda Laptop, Notebook, serta Netbook. Namun sejatinya ketiga perangkat tersebut mempunya perbedaan yang kadang kita masih keliru menyebutkannya.

Dari segi ukuran layar Netbook sendiri merupakan perangkat komputer portable yang mempunyai body paling kecil dibandingkan dua perangkat lainnya. Dan untuk netbook biasanya berukuran 6 hingga 13 inchi, sementara untuk notebook sendiri memiliki ukuran 13 hingga 18 inchi. Selanjutnya  Laptop yang tentunya memiliki ukuran lebih besar daripada notebook dan netbook yaitu 17 inchi, dan beberapa pengguna lebih memilih Laptop karena memiliki keunggulan untuk gaming ataupun untuk desain grafis.

Sementara dari segi Spesifikasi Netbook merupakan perangkat yang paling rendah, prosesor pun juga kelas menengah ke bawah yang memiliki performa yang tidak terlalu tinggi. RAM nya pun sekitar 2GB serta grafis yang kurang bagus. Sementara Notebook umumnya menggunakan grafis dari kelas menengah seperti Intel HD, AMD Radeon ataupun NVidia GT 830. Dan untuk Laptop kebanyakan hampir sama dengan Notebook atau bahkan lebih tinggi.

Dari segi berat tentu saja sangat berbeda, Netbook memiliki berat paling ringan dan ukuran paling mungil. Notebook memiliki ukuran lebih berat daripada netbook kurang lebih sekitar 1.5 kg sd 2 kg, yang terakhir Laptop memliki bobot sekitar 2 kg. Tapi di era sekarang ini sangat sulit jika berat dijadikan acuan.

Apapun yang akan kamu beli, tetep di Jogjatronik belinya,,, Let’s go shopping @jogjatronik

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *