Xiaomi Mi 10 Pro Akan Memakai RAM 16 GB & Snapdragon 865

Xiaomi Mi 10 Pro Akan Memakai RAM 16 GB & Snapdragon 865

Selain Mi 10, Xiaomi juga dikabarkan akan meluncurkan smartphone flagship lainnya yang bernama Mi 10 Pro di Tiongkok.

Memiliki label “Pro”, tentu saja smartphone ini diharapkan mempunyai fitur dan spesifikasi hardware yang lebih bagus dibandingkan Mi 10 versi standar.

Sebelum waktu peluncurannya yang akan dilaksanakan pada bulan Februari ini, ternyata telah muncul bocoran yang diunggah oleh akun Twitter @xiaomishka mengenai tangkapan layar bagian About Phone yang memperlihatkan sebagian spesifikasi hardware Mi 10 Pro.

Menurut foto tersebut, Mi 10 Pro akan menggunakan Snapdragon 865 Octa-Core yanng merupakan chipset kelas atas untuk smartphone keluaran tahun 2020. Selain performa, chipset ini juga hadir dengan beragam fitur yang terdiri dari kecerdasan buatan, dukungan 5G, pengolahan gambar serta kamera yang canggih, hingga sensor sidik jari 3D Sonic Max.

Tak main-main, Mi 10 Pro nampaknya akan menggunakan RAM 16 GB untuk mendampingi kemampuan dari chipset buatan Qualcomm tersebut. Dengan kapasitas RAM sebesar itu, smartphone ini pastinya akan mampu menjalankan aplikasi maupun game secara multitasking dengan lancar.

Bahkan penyimpanan internalnya pun akan mencapai kapasitas 512 GB yang memungkinkan Mi 10 Pro dapat menyimpan banyak aplikasi, game, dokumen, video, musik, dan foto sekaligus. Kombinasi hardware terbilang sangat tinggi sehingga kemungkinan besar Mi 10 Pro tersebut merupakan varian tertinggi.

Tidak hanya Mi 10 Pro milik Xiaomi saja, Samsung juga dikabarkan akan menghadirkan Galaxy S20 Ultra 5G dengan varian RAM 16 GB. Tampaknya kedua smartphone ini akan bersaing dalam hal fitur dan spesifikasi hardware.

Selanjutnya, Mi 10 Pro terlihat menggunakan baterai berkapasitas 5.250 mAh yang terbilang cukup besar serta memiliki fitur Fast Wireless Charging dan 66W Fast Charging di dalamnya.

Selain RAM dan penyimpanan internalnya yang besar, smartphone ini akan hadir dengan empat kamera belakang dimana kamera utamanya memiliki resolusi mencapai 108 MP. Sementara tiga kamera sisanya diperkirakan terdiri dari kamera 16 MP, 12 MP, dan 5 MP yang belum diketahui jenis lensanya.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari Gizmochina, layar Mi 10 Pro akan mempunyai lebar 6,4 inci dengan resolusi Full HD+ (2080 x 1080 piksel). Sementara sistem antarmukanya akan menggunakan MIUI 11.20.1.21 yang berbasiskan sistem opertasi Android 10.

Xiaomi memastikan bahwa Mi 10 Pro ini akan diluncurkan pada kuartal pertama tahun 2020, namun belum diketahui secara pasti waktunya. Walaupun begitu, sudah muncul poster bocoran peluncuran smartphone ini yang memperlihatkan tanggal 11 Februari 2020.

(Gadgetren, ed.)

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *