Cara Download Video YouTube Gampang Tanpa Aplikasi

Cara Download Video YouTube Gampang Tanpa Aplikasi

Jogjatronik – YouTube masih menjadi media sosial favorit masyarakat Indonesia sampai awal 2020 ini. Hal ini dikarenakan banyaknya pencipta konten dari kalangan masyarakat, artis atau selebgram. Jenis video pun beragam mulai dari hiburan sampai informasi yang bermanfaat. Pengguna dapat memilih dan menonton konten tersebut melalui ponsel atau komputer.
Untuk menonton video di YouTube bisa dilakukan secara online atau offline. Kamu bisa mendownload video dari YouTube langsung di aplikasinya jika video tersebut tersedia pilihan Download. Namun, kamu juga bisa mendownload video yang ada di YouTube melalui situs untuk langsung ditonton di smartphone.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut cara download video YouTube tanpa menggunakan aplikasi:

1. Melalui Situs Savefrom.net
Cara download video dari YouTube bisa dilakukan tanpa aplikasi yakni melalui situs Savefrom.net. Cara ini mudah karena kamu cukup ketik situs tersebut dan Enter. Pada halaman Savefrom.net terdapat kolom tempat kamu paste link video YouTube yang diinginkan yang sudah kamu copy sebelumnya. Pilih format dan kualitas video yang ingin didownload.

Adapun cara lain untuk mendownload video dari situs ini, dengan menambahkan huruf “SS” pada link video YouTube yang sedang kamu tonton yakni di depan youtube.com.

2. Melalui Situs Vidpaw
Cara download video YouTube selanjutnya melalui situs vidpaw.net. Cara kerjanya pun sama dengan situs sebelumnya yakni kamu tinggal menempelkan link video yang sudah dicopy ke dalam kolom. Selain video, kamu juga bisa mendownload dalam bentuk audio.

3. Melalui Situs y2mate
Kunjungi situs y2mate.com lalu tempelkan link video yang sudah disalin dari YouTube pada kolom yang tersedia. Klik Start untuk memproses video lalu pilih format dan kualitas video yang ingin kamu download. Tunggu proses download sampai selesai.

4. Melalui Situs ClipConverter
Ketik situs clipconverter.cc pada kolom URL dan Enter. Tempelkan link yang sudah kamu salin dari video Youtube yang ingin kamu download di kolom yang ada. Klik Continue lalu pilih format dan kualitas video yang diinginkan. Kemudian klik Start dan tunggu sampai download selesai.

5. Melalui Situs OnlineVideoConverter
Pilih video di YouTube yang ingin kamu download dan salin linknya. Kemudian kunjungi situs onlinevideoconverter.com.Tempelkan link tersebut pada kolom yang tersedia dan pilih format yang kamu mau. Lalu klik Start, tunggu prosesnya sampai 100%, dan klik Download.

(detik.com)

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *