Menggenggam Ponsel Sultan Harga Rp 38 Juta dari Huawei

Menggenggam Ponsel Sultan Harga Rp 38 Juta dari Huawei

Secara desain tidak ada perubahan dari Mate X. Ponsel ini mengusung desain lipat terbuka di luar. Ketika dibentangkan ukuran lyarnya 8 inch dengan resolusi 2.480 x 2.200 pixel. Begitu dilipat layar depannya menjadi 6,6 inch dengan rasio 19,5:9.

Terdapat port USB Type C di bagian pokok kiri bawah. Sensor sidik jari berada di sisi samping bodi yang menyatu dengan tombol power. Empat kamera terpasang di kamera ini. Komposisinya 40MP F/1.8 untuk kamera utama, yang didukung kamera telephoto 8MP F/24, dan ultrawide 16MP F/2.2 serta kamera TOF 3D.

Huawei mengklaim Mate XS membawa peningkatan dari generasi sebelumnya, paling utama adalah engselnya. Engsel lipatnya pun ditingkatkan untuk durabilitas yang lebih baik. Selain itu di bagian lipatan layar, Huawei juga menyematkan dua lapisan film poliamida yang direkatkan.

Huawei turut menghadirkan sistem pendingin baru. Sealin itu disematkan baterai berkapasitas 4500mAh, yang juga dibekali pengisian cepat SuperCharge 55W. Huawei membekali ponsel layar lipatnya ini dengan Kirin 990 5G sehingga mendukung koneksi di jaringan seluler generasi kelima. Selain itu disematkan RAM 8 GB dan memori internalnya 512 GB.

Ponsel ini dikabarkan akan melenggang di Indonesia pada Maret ini, dan harganya konon lebih murah dari pasar Eropa.

(detik.com)

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *